get app
inews
Aa Read Next : 40 Tahun Larissa Aesthetic Center, Komitmen Gunakan Bahan Alami untuk Kecantikan

UGM Pecahkan 2 Rekor MURI, Mahasiswa KKN dan Minum Susu Terbanyak

Sabtu, 29 Juni 2024 | 09:07 WIB
header img
Perwakilan Museum MURI Ari Andriani menyerahkan dua piagam penghargaan Rekor MURI kepada UGM. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil memecahkan dua rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Universitas yang menerjunkan mahasiswa KKN ke Lokasi wilayah sebanyak 35 Provinsi di seluruh Indonesia dan penghargaan untuk pembagian susu dengan jumlah terbanyak pada 11.150 mahasiswa. 

Penghargaan MURI diserahkan oleh perwakilan MURI, Ari Andriani, kepada Rektor UGM Prof Ova Emilia dan Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof Budi Guntoro dihadapan ribuan mahasiswa KKN di halaman Balairung UGM, Jumat (28/6/2024). 

“Penghargaan ini dianugerahkan dengan bangga kepada UGM dan Fakultas Peternakan,” kata Ari Andriani. 

Rektor UGM, Ova Emilia, mengapresiasi atas pencapaian dua rekor MURI ini. Menurutnya untuk penghargaan kedua rekor minum susu terbanyak ini selaras dengan tema besar program KKN PPM UGM yang mengusung Kedaulatan Pangan dan Pengelolaan Lingkungan untuk Mendukung Tercapainya Perdamaian dan Kemajuan Bangsa.  

“Saya kira KKN PPM sangat berperan penting mewujudkan hal tersebut, sebab ketersediaan pangan menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi pembangunan negeri kita ini,” kata Rektor.
 
Dekan Fakultas Peternakan UGM, Budi Guntoro, mengatakan Fakultas Peternakan UGM berhasil memecahkan rekor MURI pembagian dan minum susu terbanyak. Ada 11.150 mahasiswa yang terdiri atas 7.162 mahasiswa KKN UGM dan 3.988 mahasiswa dari berbagai fakultas di UGM.

“Angka rekor yang tercatat adalah 11.150 mahasiswa sebagai simbol kebersamaan fakultas dan universitas,” kata Dekan Fakultas Peternakan UGM, Budi Guntoro.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut