get app
inews
Aa Read Next : Pilkada 2024, Aliansi Tani Magelang Dukung Grengseng-Sahid

Jelang Pilkada 2024, PDIP dan Partai Golkar Kulonprogo Kian Harmonis

Senin, 15 Juli 2024 | 19:52 WIB
header img
Pengurus DPD Partai Golkar Kulonprogo bersilaturahmi dengan PDIP Kulonprogo dalam komunikasi politik menjelang Pilkada 2024. (Foto: kuntadi)

Menurutnya, pertemanan antara PDIP dan Golkar sudah berjalan lama. Tidak hanya untuk kepentingan pilkada yang hanya lima tahun ke depan. Namun bagaimana sama-sama berjuang untuk membangun Kulonprogo yang lebih baik.  

Saat ini ada empat kandidat bupati yang ada di Golkar, yakni Marija, Sapardiyono, Novida Kartika Hadhi dan Akhmad Basuki. Namun masih ada peluang calon baru muncul. 

“Sekarang kami akan memasuki survei kedua, dengan memasangkan pasangan calon. Semua keputusan akan ada di DPP,” katanya.

Sementara itu Fajar Gegana mengaku sengaja mengundang pengurus PartaiGolkar untuk mencairkan komunikasi dan diskusi. Sejauh ini PDIP masih sangat terbuka dan Partai Golkar juga sama.  

“Komunikasi dengan Golkar sejak awal adalah sama-sama mengusung pasangan calon. Baik bupati dan wabup kalau bisa diusung bersama,” katanya.

PDIP memiliki beberapa nama calon bupati yakni, Fajar Gegana, Akhid Nuryati, Novida Kartika Hadhi ataupun Gunawan Budiharjo. Sedangkan untuk wakil ada Yusron Martofa, Lukman Arifin, Istana, Arif Nur Cahyo sampai Pancar Topo Driyo. 

“Nama-nama ini masih dikaji, nantinya akan dikerucutkan. Sangat mungkin akan muncul nama baru,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut