get app
inews
Aa Read Next : Aksi Pencurian di Kulonprogo Viral, Pencuri Bawa Kabur 4 Burung Kicauan

Mobil Sultan Hamengku Buwono X Meluncur Santai di Jalan tanpa Pengawalan Viral

Kamis, 25 Juli 2024 | 13:51 WIB
header img
Mobil Sultan Hamengku Buwono X meluncur Santai di jalan tanpa pengawalan. Foto: Tangkapan layar

JAKARTA, iNewsSleman.id - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekaligus Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, kembali menjadi perhatian dan viral di media sosial.

Hal ini terjadi setelah sebuah video memperlihatkan mobil dinas yang ditumpangi Sri Sultan HB X melaju di jalan raya tanpa pengawalan seperti pejabat lainnya.

Bahkan ketika lampu lalu lintas menunjukkan isyarat merah, mobil berplat nomor polisi AB 1 tersebut juga berhenti dan antri seperti kendaraan lain pada umumnya. Mobil dinas ini juga memberi kesempatan kepada kendaraan lain yang ingin mendahului.

Video viral yang sudah mendapatkan lebih dari 1.200 likes dari para netizen tersebut diunggah oleh akun X @heraloebss dan mengundang berbagai komentar dari warganet. Sebagian besar warganet memuji sikap Sultan HB X yang tidak ingin diistimewakan dari rakyat biasa.

Dalam video tersebut terlihat mobil sedan warna hitam dengan pelat merah bernomor polisi AB 1 melaju di jalan yang agak lebar. Nampaknya mobil tersebut baru saja keluar dari Kompleks Kepatihan, Kota Jogja melalui pintu selatan. Mobil kemudian melaju santai tanpa pengawalan di Jalan Suryadiningratan ke arah timur.

Koordinator Substansi Bagian Humas Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji, menjelaskan bahwa memang Sultan sendiri yang meminta agar tidak ada pengawalan. Hal tersebut sudah dilakukan Sultan HB X sejak lama.

"Beliau tidak berkenan dikawal, kecuali benar-benar urgent," tutur Ditya pada Rabu (24/7/2024).

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut