get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kulonprogo Klaim Prevalensi Stunting Juni 2024 Tinggal 10,48 Persen

Wujudkan Indonesia Emas 2045, Kejari Kulonprogo Gelar Vaksinasi Polio

Kamis, 15 Agustus 2024 | 14:53 WIB
header img
Kajari Kulonprogo Anton Rudiyanto menetaskan vaksin polio pada anak pada PIN Polio di Kejari Kulonprogo, Kamis (15/8/2024). (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kulonprogo menggelar vaksinasi Polio dan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak untuk mencegah stunting. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kejaksaan terhadap program pemerintah mewujudkan Generasi Emas pada 2045. 

Vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Wates, Kamis (15/8/2024) ini menjadi salah satu rangkaian Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio . Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo dan Puskesmas Pengasih II. 

“Vaksinasi hari ini diikuti sekitar 100 anak-anak,” kata Kepala Kejaksaan Kulonprogo Anton Rudiyanto, didampingi Kasi Intel Kejari Kulonprogo Awan Prastyo Luhur. 

Menurut dia, vaksinasi ini sangat penting untuk mempersiapkan terwujudnya Indonesia Emas pada 2045 mendatang. Anak-anak yang divaksin ini akan menjadi aset bangsa yang di tahun 2045. Mereka dipersiapkan menjadi generasi yang tangguh untuk mmebangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik. 

Selain vaksinasi Polio, Kejaksaan Negeri Kulonprogo juga memberikan bingkisan berupa sembako dan makanan bergizi untuk mencegah anak-anak dari stunting. 

“Kami siap berperan aktif dalam mendukung semua program pemerintah. Harapannya semua bisa berjalan lancar dan tidak ada permasalahan hukum,” katanya.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut