get app
inews
Aa Read Next : Pengobatan Gratis di Rail Clinic KAI Jangkau Ratusan Warga Solo

Indosat Luncurkan AI Experience Center Pertama di Indonesia, Lokasinya di Solo

Selasa, 20 Agustus 2024 | 22:11 WIB
header img
Indosat meluncurkan AI Experience Center pertama Indonesia di Solo Technopark, Kota Solo, Selasa (20/8/2024). Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) meluncurkan AI Experience Center pertama Indonesia di Solo Technopark, Kota Solo, Selasa (20/8/2024). Fasilitas dengan teknologi termutakhir ini didukung konektivitas 5G

Peresmian dihadiri Wijaya Kusumawardhana, Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya yang mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia; Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison; dan Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

“Kami mengucapkan selamat bagi Indosat Ooredoo Hutchison sebagai pionir dalam menghadirkan AI Experience Center pertama di Indonesia. Inisiatif ini merupakan momentum penting bagi evolusi industri telekomunikasi. Kami percaya bahwa experience center ini akan menjadi katalisator inovasi di berbagai sektor, dan kami secara penuh mendukung kesuksesannya,” kata Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya, Wijaya Kusumawardhana. 

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengemukakan, AI Experience Center ini menjadi penanda penting dalam perjalanan Indosat memberdayakan Indonesia melalui AI. Hal ini mempertegas komitmen dalam mentransformasi lanskap digital dan telekomunikasi Indonesia. 

“Kami mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Indonesia dan mitra strategis yang memiliki kesamaan visi dalam mendorong Indonesia ke panggung global. Ini barulah permulaan dari berbagai perkembangan menarik lain dalam membuka peluang tanpa batas bagi jutaan masyarakat Indonesia,” ucap Vikram Sinha. 

AI Experience Center sebagai bentuk komitmen Indosat dalam membentuk masa depan Indonesia sebagai negara berdaya AI. Selain itu juga memposisikan Indonesia sebagai pemain kunci di komunitas AI global. Momentum ini menandai kemajuan Indonesia dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045 melalui pemanfaatan teknologi canggih, dengan konektivitas 5G sebagai tulang punggung transformasi.

Bermitra dengan perusahaan teknologi global, seperti Huawei, Indosat AI Experience Center memamerkan teknologi AI terkini yang dapat diaplikasikan di berbagai sektor, termasuk smart city management yang mengoptimalkan jaringan 5G Indosat, seni, industri makanan, serta industri kreatif. 

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut