get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Kerja, Pekerja Migran Indonesia Asal Kulonprogo Meninggal di Papua New Guinea

Forum Politisi Muda Indonesia Ajak Generasi Milenial Kulonprogo Berani Berpolitik Praktis

Minggu, 01 September 2024 | 19:36 WIB
header img
Sejumlah anak muda di Kulonprogo membubuhkan tandatangan untuk berani menyuarakan politik dalam aksi damai FPMI di Alun-alun Wates, Minggu (1/9/2024). (foto: kuntadi)

Dalam aksi ini, mereka mengajak anak muda untuk bersuara secara lisan dan menandatangani. Nantinya harapan ini akan dibawa ke forum guna menyusun gagasan dari akar rumpur. 

Salah satu warga, Rollies berharap Pilkada 2024 tidak ada lagi money politik dan janji-janji palsu. Hampir setiap pemilu atau pilkada mereka menjanjikan kebijakan yang pro rakyat. Namun begitu jadi mereka lupa dan tidak lagi menyuarakan hak-hak masyarakat lemah. 

“Bupati ke depan harus memperhatikan kaum lemah yang tersingkir. Kaum disabilitas dan akses infrastruktur harus diperhatikan,” katanya. 

Rollies juga ingin pemimpin yang terpilih bisa menyelesaikan permasalahan sampah. Jangan sampah sampah di Kulonprogo menjadi persoalan pelik seperti di kota besar.

Warga yang lain Azizah berharap pilkada mampu melahirkan pemilih yang peduli terhadap anak muda. Mereka butuh ruang untuk berekspresi untuk menyalurkan bakat dan kemampuan. 

“perlu ada ruang bagi anak muda berekspresi,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut