get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Kerja, Pekerja Migran Indonesia Asal Kulonprogo Meninggal di Papua New Guinea

Forum Politisi Muda Indonesia Ajak Generasi Milenial Kulonprogo Berani Berpolitik Praktis

Minggu, 01 September 2024 | 19:36 WIB
header img
Sejumlah anak muda di Kulonprogo membubuhkan tandatangan untuk berani menyuarakan politik dalam aksi damai FPMI di Alun-alun Wates, Minggu (1/9/2024). (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Forum Politisi Muda Indonesia wilayah DIY menggelar aksi serentak di lima kabupaten/kota di DIY agar anak muda berani tampil dan terbuka dalam politik praktis. Salah satunya dipusatkan di Alun-alun Wates, Kulonprogo dalam acara Car Free Day, Minggu (1/9/2024). 

Koordinator Aksi Arda Kesuma mengatakan, aksi ini untuk memberikan wadah atau ruang kepada masyarakat khususnya anak mudah untuk lebih dengan partai politik. Kebijakan dari pemerintah saat ini tidak bisa lepas dari peran partai politik. Untuk itulah anak muda harus berani dan membuka ruang untuk berpolitik praktis. 

“Kami menyasar anak muda karena mereka ini lebih kritis,” katanya.  

Menurutnya, dinamika yang ada di Indonesia menjadikan politik dihindari dan dijauhi oleh anak-anak muda. Padahal politik praktis itu menyenangkan dan bisa diikuti anak muda. 

“Harapan kita anak-anak muda bsa bereksporesi dekat parpol karena kebijakan yang ada saat ini juga dioleh oleh parpol,” katanya. 

Menghadapi Pilkada 2024, forum ini juga mendorong ana muda untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya. Meskipun banyak hoaks ataupun black compaign yang membuat suasana menjadi kurang kondusif. 

“Anak muda harus  membuka diri, harus berani menyuarakan kebijakan publik karena apa yang kita makan hari ini, pekerjaan apa tergantung pemimpin,”  katanya.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut