get app
inews
Aa Read Next : Diskusi Ilmiah UMS Bahas Bahasa Indonesia untuk Kuatkan Komunikasi Global

Festival Garis Imajiner 2024, Ajang Pelestarian Budaya Lokal

Jum'at, 13 September 2024 | 08:48 WIB
header img
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Wabup Sleman Danang Maharsa mmebuka Festival Garis Imaginer 2024 dengan memukul kenong, Kamis (12/9/2024). (foto: istimewa)

Kustini mengatakan, UNESCO telah menetapkan Sumbu Filosofi Yogyakarta sebagai warisan dunia pada 16 September 2023. Hal ini menunjukkan aset budaya tak benda yang dimiliki masyarakat Yogyakarta telah diakui di dunia internasional.

“Festival Garis Imajiner ini menjadi salah satu sarana untuk menggali, mengenalkan, memasyarakatkan, melestarikan, serta mengukuhkan eksistensi budaya dan kesenian tradisional Kabupaten Sleman,” pungkas Kustini

Festival Garis Imajiner tahun 2024 menampilkan aksi tarian dan teatrikal tentang Upacara Adat yang ada di 17 Kapanewon se-Kabupaten Sleman. Festival Garis Imajiner Kabupaten Sleman 2024 dilaksanakan selama 2 hari, 12-13 September 2024 dengan menampilkan berbagai kesenian yakni Badui Tunas Mudho Gantalan, Wayang Mbeling Sleman, Komunitas Kethoprak Sleman, Jathilan Satrio Kudho Jingkrak, Jathilan KBTM Gondangpusung, dan Band Alternatif Genk Kobra.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut