get app
inews
Aa Read Next : TJSL Fest 2024 Digelar di Solo, Ada Bazar UMKM dan KAI Mengajar

11 Anak Muda Layak Diusung Jadi Calon Wali Kota Jogja 2024, Ini Daftarnya

Minggu, 12 Mei 2024 | 10:33 WIB
header img
Peneliti IPI, M Nasrum membeberkan hasil polling anak muda di Jogja yang layak diusung jadi Calon wali kota. (Foto: kuntadi)

SLEMAN, iNewssleman.id - Institute Potensi Indonesia (IPI) menggelar polling sosok anak muda yang potensial menjadi calon wali kota Yogyakarta. Hasilnya ada 11 nama yang berpeluang maju sebagai kontestan calon wali kota. 

Peneliti IPI, M Nasrum mengatakan, polling ini dilaksanakan selama lima hari dari 1-5 Mei 2024.  Polling ini menggunakan platform media sosial dengan partisipasi dari masyarakat hingga 7.021 suara. 

“Polling ini untuk mencari figur anak muda yang pantas maju sebagai calon wali kota Yogyakarta untuk diusung sebagai calon wali kota 2024-2029,” katanya, Jumat (10/5/2024). 

Figur anam muda calon wali kota ini, kata dia, dalam rentang usia 25-45 tahun dari beberapa unsur politi. Hasilnya ada sebelas nama sebagai pilihan jawaban, yang diambil berdasarkan penelusuran profil masing-masing nominator terkait tanggal lahir serta kiprahnya di politik. 

Peringkat tertinggi R Krisma Eka Putra (Gerindra) yang mendapatkan dukungan 44,1 persen. Urutan kedua ada Sholihul Hadi (PKB) mendapatkan 41,2 persen dan  ketiga, ada Susanto Dwi Antoro (PDIP) mendapatkan 5,8 persen. Selain itu ada Nasrul Khoiri (PKS) mendapatkan 4,8 persen dan R Candra Akbar Ishmata mengantongi 1,9 persen.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut