get app
inews
Aa Read Next : 3 Warga Ngemplak Sleman Terima Bantuan JPS Kursi Roda

Tak Lagi Miskin, 59 Keluarga di Tempel Terima Sertifikat Graduasi

Kamis, 15 Agustus 2024 | 18:26 WIB
header img
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan sertifikat graduasi kepada KPM PKH yang berhasil sejahtera dan mandiri. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Sebanyak 59 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kapanewon Tempel berhsil keluarga dari garis kemiskinan. Pendampingan yang dilakukan mampu mengangkat mereka dari kemiskinan dan menjadi keluarga sejahtera dan mandiri. 

“Jumlah KPM PKH di Kapanewon Tempel ada 2.742 orang dan yang telah menerima sertifikat graduasi ada 59,” kata Panewu Anom Kapanewon Tempel, Dyah Purwanti pada penyerahan sertifikat graduasi di Pendopo Kapanewon Tempel, Kamis (15/8/2024). 

Dyah berharap 59 penerima sertifika graduasi ini bisa memotivasi penerima bantuan yang lain. Harapannya semuanya bisa mandiri dan sejahtera dengan pendampingan yang tepat sasaran.  

Secara simbolis, sertifikat graduasi ini diserahkan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Kustini mengaku ikut bangga atas keberhasilan para pendamping PKH yang telah mendampingi dan memberi pelatihan kepada keluarga penerima manfaat menjadi sejahtera dan mandiri. 

“Melalui graduasi ini saya berharap KPM PKH menjadi panutan dan menggerakkan warga di lingkungannya agar termotivasi untuk terus produktif agar lulus KPM PKH. Semoga graduasi ini dapat meminimalisir kesenjangan sosial serta memastikan penerima bantuan sosial PKH tepat sasaran,” ujar Kustini

Kustini meyakini pendampingan yang tepat akan lebih banyak KPM PKH yang lulus. Kedepannya, untuk seluruh Pendamping PKH dapat mengawal KPM PKH agar tidak lagi bersatus Jatuh Miskin Lagi (Jamila).

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut