get app
inews
Aa Read Next : 3 Warga Ngemplak Sleman Terima Bantuan JPS Kursi Roda

Kukuhkan 75 Paskibraka, Kustini: Kalian Putera-Puteri Terbaik

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 10:28 WIB
header img
Bupati Sleman Kustini dan Wabup Danang Maharsa memberikan ucapan aselamat kepada paskibrakan Sleman usai dikukuhkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (15/8/2024) malam. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengukuhkan 75 siswa tingkat SMA sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sleman. Pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (15/8) malam. 

Secara simbolis, pengukuhan ditandai dengan penyematan atribut dan penyerahan duplikat bendera pusaka oleh Bupati Sleman kepada perwakilan paskibraka. Sebelumnya, seluruh anggota Paskibraka telah mengikuti seleksi dan pemusatan latihan di Balai Besar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (BBPPM) DIY. 
 
Bupati Sleman mengatakan, anggota paskibraka adalah pemuda-pemudi pilihan yang mendapatkan kehormatan dan kepercayaan untuk mengemban tugas negara pada hari bersejarah. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk terpilih menjadi anggota Paskibraka. 

"Anggota Paskibraka merupakan putera puteri terbaik dari Kabupaten Sleman yang memiliki keistimewaan. Pasukan pengibar bendera adalah kader-kader muda yang mampu menjadi role model keteladanan dalam prestasi, disiplin, moral dan jiwa nasionalisme tinggi," katanya. 

Kustini berpesan ketugasan pada 17 Agustus mendatang agar dijadikan sebagai tonggak penting dan tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut