get app
inews
Aa Read Next : Program Satu Sama Bunda, Pemkab Sleman Gandeng Kampus Tingkatkan Kualitas UMKM

3 Warga Ngemplak Sleman Terima Bantuan JPS Kursi Roda

Selasa, 10 September 2024 | 22:39 WIB
header img
Bupati Sleman Kustini menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga yang sakit di Kapanewon Ngemplak, Senin (9/9/2024). (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menyalurkan bantuan kursi roda kepada tiga warga yang sakit di Kapanewon Ngemplak, Sleman, Senin (9/9/2024). Bantuan ini merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang dilaksanakan Dinas Sosial. 

“Bantuan JPS di Kabupaten Sleman tidak hanya untuk pendidikan, tapi juga kepada masyarakat yang mengalami masalah kesehatan,” kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menyerahkan bantuan, di Kapanewon Ngemplak, Senin (9/9/2024). 

Bantuan ini diberikan kepada Marwono dan Pairah yang merupakan warga di Kalurahan Umbulmartani. Serta di kediaman Supardi yang berlokasi di Pucanganom, Kalurahan Wedomartani.

“Bantuan ini juga untuk memastikan setiap masyarakat mendapatkan akses layanan dasar (kesehatan) khususnya bagi yang tidak mampu dan membutuhkan alat bantu,” katanya. 

Kustini juga akan mendorong ketiga penerima untuk mendapakan bantuan sosial lainnya untuk menopang kehidupannya. Jika memenuhi persyaratan maka akan diberikan bantuan sosial. 

"Saya minta agar setiap pemberian bantuan seperti ini, teman-teman pendamping dan dari dinas meneliti betul bagaimana kondisinya. Kalau ada komponen yang bisa ditambahkan karena kondisi masing-masing penerima bantuan ini, kita akan usahakan," terang Kustini.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut