get app
inews
Aa Read Next : 5 Mahasiswa UGM Ciptakan Coolnest untuk Cegah Ayam Stres

Gandeng Perguruan Tinggi, Pos Indonesia Luncurkan PosAja UMKM Center di UGM

Selasa, 20 Agustus 2024 | 19:06 WIB
header img
Sejumlah pengunjung melihat fasilitas yang ada di PosAja UMKM Center UGM yang baru saja diluncurkan di Fakultas Filsafat UGM, senin (19/8/2024). (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Pos Indonesia berkomitmen dalam mengambangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Mereka meluncurkan PosAja UMKM Center di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Senin (19/8/2024). 
 
Peluncuran PosAja UMKM Center ini bertepatan dengan pelaksanaan Dies Natalis ke-57 Fakultas Filsafat UGM. Hadir dalam acara ini Senior Vice President SVP Retail Business Pos Indonesia W Lily Selanno, Dekan Fakultas Filsafat UGM Siti Murtiningsih, dan jajaran manajemen Pos Indonesia lainnya.  

"UMKM merupakan tulang punggung perekonomian negara. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memberikan dukungan dan fasilitas yang memadai bagi para pelaku UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang," kata Willy. 

Menurut dia, launching PosAja UMKM Center Pos Indonesia merupakan komitmen membangun 200 UMKM Center yang tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2024. Pembangunan ini diharapkan dapat menjadi sarana penting dalam meningkatkan kualitas UMKM. 

Langkah ini sejalan dengan tiga pilar utama pengembangan UMKM Pos Indonesia yaitu peningkatan keterampilan (skill up), perdagangan (commerce up), dan logistik (logistics up). Kolaborasi dengan UGM sebagai pusat pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia diharapkan dapat menghasilkan sinergi positif, Sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi baik di tingkat daerah maupun nasional. 

"UGM sebagai pusat pendidikan tinggi terkemuka telah melahirkan banyak inovasi dan wirausaha muda. Kolaborasi antara Pos Indonesia dan UGM ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional," tambahnya.

PosAja UMKM ini bukan hanya sekadar peresmian sebuah tempat, tetapi juga menjadi pusat inovasi, inkubasi bisnis, dan pemberdayaan masyarakat. Dengan fasilitas dan layanan yang terintegrasi, pelaku UMKM diharapkan dapat mengembangkan bisnis mereka dengan lebih efektif dan efisien.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut