YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 185,3 juta jiwa. Sebanyak 139 juta di antaranya aktif menggunakan media sosial yang menjadi target pemasaran platform digital.
Ketua Komunitas Tangan di Atas (TDA) Yogyakarta, Achmad Sirojuddin mengatakan, tingginya penggunaan internet khususnya media sosial mendorongnya untuk menggelar workshop bertema Bongkar Rahasia Nge Iklan Meta Ads. Mereka menggandeng Platform Mebiso dengan menghadirkan nara sumber praktisi Meta, Google dan TikTok Ads, Eny Kusumawardani dan Pras.
Media sosial telah menjadi tempat berkumpul berbagai segmen pengguna. Hal ini menjadikan banyak target pasar yang mudah dijangkau, melalui iklan, konten kreatif, maupun interaksi langsung.
"Workshop ini memberikan tips praktis agar pengusaha tidak boncos saat membuat iklan digital. Iklan digital yang tepat bisa menjangkau pasar yang lebih luas guna meningkatkan penjualan dan keuntungan,” kata Achmad Sirojuddin, Selasa (1/10/2024).
Membuat iklan digital bagi pebisnis pemula bisa dilakukan dengan cara sederhana. Pertama menentukan target audiens agar iklan tepat sasaran. Selanjutnya membuat konten iklan yang menarik dan mudah dipahami agar pesan yang disampaikan sesuai kebutuhan audiens. Terakhir memilih platform media sosial yang sesuai dengan target pasar, dan mengatur anggaran.
“Cara ini, memudahkan pebisnis pemula dapat mulai menjalankan iklan digital tanpa perlu menguasai teknik yang rumit,” ujar dia.
Editor : Wisnu Aji