get app
inews
Aa Read Next : Bidik Pemilih Perempuan, NKRI: Siap Bawa Aspirasi Wanita Kulonprogo di Pemerintahan

Polres Kulonprogo Musnahkan 1.263 Botol Miras Hasil Operasi Cipkon Jelang Pemilu

Selasa, 22 Oktober 2024 | 17:29 WIB
header img
Kapolres Kulonprogo AKBP Wilson Bugner F Pasaribu bersama tokoh agama dan masyarakat menunjukkan miras hasil operasi sebelum dimusnahkan di Mapolres Kulonprogo, Selasa (22/10/2024). (Foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id- Operasi Cipta Kondisi yang digelar jajaran Polres Kulonprogo berhasil mengamankan 1.263 botol minuman keras (miras) dari berbagai merk dan kemasan yang digelar mulai 28 September sampai 22 Oktober. Selanjutnya minuman beralkohol ini dimusnahkan dihadapan para tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

“Dalam operasi cipta kondisi menjelang pemilu ini kami mengamankan 1. 263 botol miras,” kata Kapolres Kulonprogo AKBP Wilson Bugner F Pasaribu, di sela pemusnahan miras di halaman Mapolres Kulonprogo, Selasa (22/10/2024). 

Menurutnya miras ini disita dari sejumlah pedagang di beberapa lokasi. Rincianya ada 1.103 botol miras pabrikan, 134 miras oplosan dan 24 kaleng miras pabrikan dan satu galon miras oplosan.  

“Jadi operasi kali ini lebih menekankan persuasif dengan melibatkan masyarakat,” kata pria yang menjabat plt Kepala Satpol PP Kulonprogo ini.  

Razia ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga suasana kondusif menjelang Pilkada 2024. Kerap kasus kriminal diawali dengan mengonsumsi miras. Seperti kasus penganiayaan dengan senjata tajam di wilayah Galur beberapa waktu lalu. 

“Dalam menegakkan perda 1 taun 2007 yang dirubah dengan Perda 11 tahun 2008 tentang Minuman Beralkohol. Lima pedagang telah dikenai dengan sanksi tindak pidana ringan,” katanya.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut