36 OKP di Kota Yogyakarta Diharap Sinergi Bersama Bangun Kota Yogyakarta

Dian Aji Saputra
Peresmian Sekber Pemuda di Kota Yogyakarta (Foto: Istimewa)

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Keberadaan Gedung Serbaguna dan Sekertariat Bersama (Sekber) Pemuda di Kota Yogyakarta diharapkan bisa menjadi tempat berkumpul dan bersinergi antar organisasi kepemudaan yang ada di Kota Yogyakarta untuk bersama membangun dan menjaga Kota Yogyakarta agar tetap aman dan nyaman bagi masyarakat secara luas.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori saat memberikan pernyataan tentang keberadaan Sekber yang baru dibuka dan digunakan.

Saat ini Kota Yogyakarta memiliki 36 OKP,  Diharapkan fasilitas ini menjadi tempat dan sarana bagi warga yang berkunjung dan memanfaatkan ruang publik tersebut.

"Diharapkan antar OKP dapat bersinergi dalam upaya memajukan Kota Yogyakarta sebagai kota yang nyaman bagi pemuda, menjadi Kota Wisata, dan Kota Pendidikan. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan kualitas hidup warga Kota Yogyakarta," ujarnya, Rabu (8/2/2023).

Ia menambahkan, peresmian tempat itu yang dilakukan beberapa hari yang lalu juga sebagai ajang titik temu yang diharapkan antar organisasi pemuda dapat bersinergi dengan berbagai macam visi misi antar organisasi pemuda di Kota Yogyakarta. 

"Fasilitas yang diberikan dapat sering dikunjungi dan melakukan berbagai aktivitas. Selain itu, tempat ini dapat menjadi tempat untuk melakukan penyelesaian permasalahan antar organisasi pemuda dan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat," tambahnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan Pemuda Wilayah Kemantren Mantrijeron, Bertin merasa sangat antusias diberikan tempat titik kumpul OKP se-Kota Yogyakarta.

Ia berharap, dengan adanya tempat ini menambah semangat para anggota untuk mengeluarkan ide-ide dan ikut meningkatkan pembangunan Kota Yogyakarta.

"Mengenai acara hari ini luar biasa sekali, saya perwakilan pemuda wilayah sangat senang, kami memiliki ruang sekretariat baru, cukup luas dan adem. Ke depan akan kami gunakan untuk berkumpul disini melakukan rapat bulanan," ujar Bertin.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network