Kendalikan Harga Bahan Pokok, Pemkab Sleman Gelar Pasar Murah Sembako di Seluruh Kapanewon

Ammar Mahir Hilmi
Suasana Pasar Murah Bahan Pokok di Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman (Foto: Ammar Mahir Hilmi)

SLEMAN, iNewsSleman.id - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sleman gelar Pasar Sembako Murah di seluruh Kapanewon yang ada di Sleman. Launching gelaran pasar murah ini dilaksanakan di pendopo Kapanewon Depok dan dihadiri langsung oleh Bupati Sleman beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman (Selasa, 14/2/2023).

Pantauan tim iNews Sleman di lokasi, tampak warga telah memadati lokasi sejak pagi hari, berapa jam sebelum gelaran Pasar Murah dibuka secara resmi. Antrian warga bahkan meluber hingga keluar area pendopo Kapanewon Depok. 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo ketika memantau sekaligus melaunching gelaran ini mengatakan, diselenggarakannya pasar murah ini untuk mengendalikan harga bahan pokok sekaligus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan pokok.

"Diselenggarakannya pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus untuk mengendalikan harga bahan pokok," ujar Kustini.

Pasar Sembako Murah ini terbuka untuk umum dan bagi warga yang ber-KTP Sleman akan mendapatkan harga sembako yang lebih murah. Gelaran pasar ini berlangsung sejak tanggal 14 Februari sampai dengan 21 Februari 2023 dari pukul 09:00 hingga pukul 13:00 siang.

Lebih lanjut Bupati Sleman menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah ini terselenggara atas kerjasama Pemkab Sleman, Bulog, dan Bank BPD DIY. Dari pantauan iNewsSleman.id, komoditas bahan pokok yang dijual antara lain beras medium, minyak goreng, tepung, dan gula.

Amirah (42) salah satu warga yang berhasil redaksi iNews Sleman mintai tanggapannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sleman atas gelaran ini. Baginya, tersedianya harga sembako murah sangat membantu perekonomian keluarganya di tengah melambungnya harga barang-barang kebutuhan pokok.

"Terima kasih Ibu Bupati atas pasar murahnya. Sangat membantu bagi kami yang sedang kesulitan belanja bahan pokok," ucapnya dengan raut wajah gembira.

Editor : Ammar Mahir Hilmi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network