Ini Tiga Calon Sekda DIY Diajukan Oleh Pansel ke Gubernur

Bayu Arsita Mandreana
Ilustrasi Kursi Jabatan Sekda Sedang Kosong

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Sebuah surat resmi berisi 3 usulan nama kandidat pengganti Sekda atau Sekertaris Daerah Pemerintah Daerah (Provinsi) Istimewa Yogyakarta, yang ditandatangani oleh Bima Haria Wibisana sebagai Ketua Panitia Seleksi, tertanggal 6 Maret 2023 sudah dikirimkan ke Pemerintah.

Dalam surat itu menyatakan 3 nama yang diajukan itu berdasarkan Berita Acara Panitia Seleksi Pimpinan Jabatan Tinggi Madya Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2023 dengan Nomor 821/ 2711 tertanggal 3 Maret 2023.

Dan, Berdasarkan hasil penilaian penulisan makalah, uji gagasan/ wawancara, uji kompetensi, serta rekam jejak jabatan.

Maka, Panitia Seleksi mengeluarkan Surat Pengumuman Nomor 821/2789/Pansel JPT DIY/2023 Tentang Hasil Penilaian Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2023.

Dalam surat itu menyebut, tiga kandidat pengisi posisi sekda yang meraih rangking teratas dalam proses seleksi adalah Benny Suharsono, yang saat ini menjabat Kepala Bappeda DIY, Singgih Raharjo menjabat Kepala Dinas Pariwisata DIY, dan Tri Saktiyana Penjabat (PJ) Bupati Kulon Progo.

Surat itu merupakan surat yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang (Panitia Seleksi), yang untuk kemudian diajukan ke pejabat pembina kepegawaian, Gubernur.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network