Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Estu Ma’ruf Amin Akan Dampingi 100 Siswa MI Bermain

Fitriyani
Simulasi bermain permainan tradisional di lapangan Kanwil Agama DIY. (Foto ist.)

YOGYAKARTA.iNewsSleman.id - Sebanyak 100 siswa madrasah ibtidaiyah (MI) DIY siap bermain bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Pendamping Wakil Presiden Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin. Mereka akan menampilkan sejumlah permainan tradisional di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta pada Selasa (19/9/2023) mendatang pada saat kunjungan kerja Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju) atau OASE-KIM. 

“Pada kunjungan nanti, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin juga akan didampingi Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI Hj. Eny Retno Yaqut.” Ungkap Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Abd. Suud di sela latihan permainan tradisional siswa MI di halaman Kanwil, Jumat (15/9/2023) pagi. 

Hadir memantau latihan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag DIY Hj. Supartini Masmin Afif, jajaran Pejabat Fungsional dan pelaksana Bidang Penmad, serta sejumlah kepala madrasah.

“Permainan tradisional yang akan ditampilkan siswa MI DIY antara lain bekel, cublak-cublak suweng, engklek, lompat tali, termasuk permainan ular naga, cerdas cermat agama, dan moderasi beragama junior.” Tambah Suud.

Menurutnya, 100 siswa MI ini berasal dari MIN 1 Yogyakarta, MIN 1 dan 2 Sleman, MIN 1 Bantul dan MI Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta.

 “Hari ini kami latihan di halaman Kanwil, rencananya pada Senin besok kami gladi bersih di halaman Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta sebelum pelaksanaan pada hari H Selasa 19 September 2023,” tambah Suud.

OASE Kabinet Indonesia Maju atau OASE-KIM merupakan organisasi pemerintah non profit yang diinisiasi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Pendamping Wakil Presiden Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin. Dilansir dari laman resminya, OASE merupakan wadah untuk jejaring komunikasi dan koordinasi sehingga memudahkan seluruh anggotanya untuk secara bersama-sama melakukan serangkaian aktivitas yang berguna bagi masyarakat luas.

Editor : Fitriyani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network