Kemenparekraf Bersama 2 Brand Kolaborasi Dukung Sport Tourism di Indonesia

AW Wibowo
Kemenparekraf, Garuda Indonesia dan Pocari Sweat berkolaborasi mendukung sport tourism di Indonesia. Foto: Ist.

JAKARTA, iNewsSleman.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Garuda Indonesia dan Pocari Sweat berkolaborasi mendukung perkembangan sport tourism di Indonesia. Kampanye #SweatToDiscover sebagai implementasi mengajak masyarakat berolahraga sambil menjelajahi alam dan budaya di Indonesia.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (events) Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu mengatakan, pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp18,79 triliun di tahun ini.

“Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan sport tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia,” kata Vinsensius Jemadu melalui keterangan tertulis, Selasa (6/2/2024).

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya melihat pertumbuhan yang signifikan dari komunitas olahraga sebagai salah satu penggerak pariwisata yang lebih berkelanjutan.

“Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen kami sebagai maskapai penerbangan pembawa identitas bangsa dalam menopang dan mendukung keberlanjutan pariwisata nasional pascapandemi,” kata Irfan Setiaputra.

Di antaranya digerakkan melalui berbagai bentuk sport tourism sebagai salah satu pangsa pasar yang memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan. Mengingat banyaknya komunitas olahraga yang saat ini semakin berkembang dan selalu menginginkan petualangan baru dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Kolaborasi mendukung sport tourism juga menghadirkan pengalaman penerbangan spesial dengan livery khusus Pocari Sweat pada pesawat Boeing 737-800NG milik Garuda Indonesia. Pesawat kolaborasi ini terbang perdana pada 3 Februari 2024 ke salah satu rute destinasi favorit untuk wisata sport tourism Indonesia, yaitu Batam. Pesawat ini nantinya akan digunakan untuk melayani berbagai penerbangan, baik untuk rute-rute domestik maupun untuk rute-rute internasional.

Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati mengatakan, dengan membawa pesan Sweat to Discover, pihaknya ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering - menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia.

“Oleh karena itu, kolaborasi dengan Garuda Indonesia pada kampanye #SweatToDiscover hadir. Sesuai dengan yang dicanangkan pemerintah akan besarnya potensi sport tourism di tanah air. Kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah akan perkembangan sport tourism di Indonesia,” ucapnya.

 

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network