Innalillahi, Tukang AC di Kulonprogo Tewas Tersengat Listrik

Kuntadi
Polisi dan relawan mengevakuasi jasad korban yang meninggal karena tersengat listrik. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Nasib tragis menimpa Suprapto (45) warga Punukan, Wates, Kulonprogo. Korban yang berprofesi sebagai tukang AC ini tewas setelah tersengat listrik saat memasang AC di rumah Agung Wahyu Hutomo di Dayakan, Pengasih, Kulonprogo, Rabu (21/2/2024) sore. 

"Benar ada orang meninggal karena tersengat listrik, " Kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti. 

Kejadian ini berawal saat korban mendapat order untuk memasang AC di rumah Agung. Korban kemudian naik ke atas plafon rumah dan hendak menyambung kabel listrik. Tanpa disadari korban memegang kabel yang beraliran listrik sehingga tersengat. korban meninggal di lokasi kejadian. 

Dari hasil pemeriksaan sementara, ditemukan adanya dua luka bakar pada telunjuk sebelah kiri dan luka mengelupas yang diduga dari sengatan listrik. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Proses evakuasi dilakukan petugas BPBD dan PMI. Proses evakuasi membutuhkan waktu yang agar lama karena korban berada di atas plafon. 

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, tetapi dari hasil olah TKP dan keterangan saksi diduga karena tersengat luatrik, " Ujarnya. 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network