USDA Travel Show 2024, Tawarkan Aneka Menu Amerika ke Publik Jogja

galih wisma
Chef Chandra Yudasswara sedang demo memasak dalam USDA Travel Show 2024 di Jogja Marriot Hotel, Kamis (6/6/2024). (foto: Galih Wisma)

SLEMAN, iNewssleman.id - Kedutaan Besar Amerika Serikat melalui Departemen Pertanian (United States Department of Agriculture/USDA) menggelar USDA Travel Show 2024 di Yogyakarta Marriot Hotel, Kamis (6/6/2024). Pengunjung bisa melihat demonstrasi masak hingga mencicipi beraneka produk dan makanan asal Amerika. 

Penasihat Pertanian Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia, Rey Santella mengatakan, Amerika dan Indonesia sudah lama bekerja sama dalam bidang pertanian. Pada tahun 2023 Indonesia membeli sekitar US$3 miliar produk pertanian Amerika. Sebaliknya, Amerika Serikat juga  membeli lebih dari US$5 miliar produk pertanian dari Indonesia. Sedangkan pada 2022 Amerika mengeksopr daging sapi ke Indonesia dengan nilai mencapai $120 juta.  

“Kegiatan ini untuk mengenalkan produk-produk Amerika ke stakeholder di Yogyakarta. Tamu undangan dapat mencicipi cita rasa bahan-bahan makanan dari Amerika Serikat seperti daging sapi, salmon, raisin, cream cheese yang bisa di olah menjadi masakan rumahan maupun restoran,” kara Rey. 

Menurut dia, USDA Travel Show sudah di selenggarakan di berbagai kota di Indonesia, seperti Surabaya, Denpasar, Medan, Semarang dan Bandung. Sedangkan di Yogyakarta merupakan acara kedua. 

Sementara itu, Chef Chandra Yudasswara mengatakan, berbagai produk makanan Amerika yang ada di Indonesia memiliki kualitas yang tinggi yang dapat disajikan di hotel dan restoran bagi wisatawan. Makanan yang disajikan akan memberikan pengalaman baru bagi masyarakat untuk mencoba menu baru. 

“Ini memberikan pengalaman cita rasa baru bagi orang Indonesia,” katanya.

Dalam kegiatan ini Chef Chandra mendemokan masakan barat dan asia kepada seluruh tamu undangan, seperti US corned beef on rocket salad, skewered Alaskan Salmon Tikka dan steamed California Raisin & Washington Apple Toffee with California Cream Cheese Frosting. 

Tamu undangan juga bisa bertanya dan mencicipi produk makanan Amerika lainnya dari perwakilan brand/produk Amerika yang ada di Indonesia, seperti Raisin Administrative Committee, Washington Apple Commission, Popcorn Board, Sunkist Growers, Bard Valley Natural Delights Dates, Sun-maid Raisins, California Milk Board Advisory dan importir produk Amerika seperti Primasari Eterna dan Indoguna Utama. 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network