Pertamina Perkuat Stok Biosolar di Solo Raya saat Moment Idul Adha

AW Wibowo
Pertamina memperkuat stok Biosolar di Solo Raya saat moment Idul Adha. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id Pertamina memperkuat stok Biosolar di Solo Raya saat moment Idul Adha 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi. Penambahan berlangsung mulai Sabtu (15/6/2024) kemarin.

“Penambahan penyaluran Biosolar dilakukan sekitar 5 persen dari penyaluran rata-rata harian fuel terminal ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU),” kata Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho melalui siaran pers yang dikutip Senin (17/6/2024).

Dikatakannya, penambahan penyaluran Biosolar pada Sabtu (15/6/2024) lalu ke SPBU-SPBU di Solo Raya adalah sebesar 1.248 kiloliter.

“Penambahan penyaluran akan dilakukan selama beberapa hari ke depan untuk memperkuat ketahanan stok Biosolar di Solo Raya,” ujarnya.

Brasto menambahkan, pihaknya telah memantau penyaluran Biosolar di SPBU-SPBU Solo Raya pada Sabtu (15/6/2024) malam.

“Dari pemantauan, stok Biosolar di SPBU tersedia dan antrian normal. Ketahanan stok di Biosolar di Fuel Terminal Boyolali juga dalam kondisi aman, yaitu mendekati angka 10 hari (belum termasuk stok di kilang dan kapal),”katanya.

Pihaknya mengimbau konsumen pengguna kendaraan diesel yang mampu untuk menggunakan BBM nonsubsidi, seperti Pertamina Dex dan Dexlite.

 

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network