RS UNS Canangkan Zona Integritas untuk Perkuat Kualitas Pelayanan

AW Wibowo
RS UNS canangkan Zona Integritas untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id – Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mencanangkan Zona Integritas (ZI), Kamis (27/6/2024). Kegiatan ini menjadi komitmen sivitas hospitalia RS UNS dalam memperkuat dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Zona Integritas menjadi komitmen sebuah instansi demi mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi. Dalam hal ini, RS UNS mewujudkan sistem birokrasi yang bersih dan akuntabel serta menjunjung pelayanan publik yang prima.

Direktur RS UNS Prof Hartono mengimbau sivitas hospitalia RS UNS untuk betul-betul melaksanakan tanggung jawab kepada negara, masyarakat, dan Tuhan Yang Maha Esa. Terciptanya WBK di RS UNS berdampak pada terwujudnya WBBM. 

“Ini kesungguhan kami (RS UNS). Tentunya ini bukan pekerjaan mudah. Kami melaksanakan amanat undang-undang, telah berkoordinasi dengan pimpinan universitas, dan rumah sakit,” kata Hartono.

Plt Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof Dr Ir Ahmad Yunus, M.S mengatakan, RS UNS menjadi rumah sakit pendidikan kedua yang telah mengajukan Zona Integritas Rumah Sakit Pendidikan setelah RS UGM. Mewakili Pimpinan UNS, dirinya berharap peningkatan layanan yang lebih efisien, efektif, dan efisien. Indeks kepuasan masyarakat juga sangat diperhatikan oleh sivitas hospitalia RS UNS. 

“Semoga dengan pencanangan RS UNS sebagai Zona Integritas menjadi tonggak kerja sama seluruh komponen RS UNS untuk bersama-sama mencapai status WBK dan WBBM. Kami dan tim reformasi birokrasi akan mendampingi perjalanan RS UNS untuk membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,” tutur Prof Yunus.

Dalam acara ini, juga digelar Deklarasi Pencanangan Zona Integritas. Deklarasi dipimpin Prof Hartono yang juga menjadi Ketua Zona Integritas RS UNS. Sivitas hospitalia RS UNS kemudian melakukan penandatanganan Pakta Integritas dalam Pencanangan Zona Integritas RS UNS.

Dengan pencanangan ini, RS UNS siap melayani masyarakat dengan profesional, bebas dari korupsi, dan transparan sesuai dengan slogan Zona Integritas RS UNS, yaitu Bersih, Tulus, Melayani.

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network