Meriah, Pesta Rakyat Pitulasan Sepuran di Stasiun Yogyakarta

AW Wibowo
Event Pesta Rakyat Pitulasan Sepuran di Stasiun Yogyakarta. Foto: Ist.

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Event Pesta Rakyat Pitulasan Sepuran di Stasiun Yogyakarta berlangsung meriah. Acara yang digelar Daop 6 Yogyakarta, dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Sabtu (17/8/2024).

Pada event kali ini, Daop 6 menghadirkan kemeriahan pesta ulang tahun NKRI melalui beragam aktivitas yang mengajak para pelanggan, baik di stasiun maupun di dalam kereta api (KA). Selain untuk memeriahkan HUT RI, Pesta Rakyat Sepuran Pitulasan juga merupakan bentuk apresiasi dan peningkatan layanan kepada penumpang KA.

“Kami ingin melestarikan budaya perlombaan yang sering dijumpai dalam perayaan HUT RI dengan menghadirkannya di stasiun, sehingga para pelanggan turut merasakan kemeriahannya,” kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro melalui siaran pers, Minggu (18/8/2024).

Beberapa games atau permainan dihadirkan, di antaranya panjat pinang, lempar bola pingpong, lempar gelang, dart balon dan tempak target. Bagi pelanggan yang menang, berhak mendapatkan doorprize berupa merchandise official KAI.

Bagi-bagi doorprize juga menyasar pelanggan dengan sejumlah kriteria, seperti pembelian tiket menggunakan Access by KAI, memiliki nama Agus, berulang tahun tanggal 17 Agustus, memiliki histori transaksi terbanyak di Access by KAI atau mendownload dan registrasi hingga member premium di aplikasi Access by KAI.

Adapun total doorprize yang dibagikan sebanyak 79 item, terdiri atas kaos, tumbler, payung, boneka, dan lain-lain. Pada peringatan HUT RI ke-79, pihaknya mengajak seluruh penumpang di stasiun untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya pada detik-detik proklamasi kemerdekaan yang dilaksanakan tepat pukul 10.00 WIB.

Sebelum menyanyikan lagu Indonesia Raya, Daop 6 membagikan bendera merah putih kecil kepada seluruh penumpang.Melalui berbagai aktivasi ini, pihaknya berharap para pelanggan KA di stasiun turut memperingati HUT ke-79 RI dan merasakan kemeriahannya. Aktivasi ini diharapkan meningkatkan rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap NKRI.

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network