Tabrak Truk Tronton Pecah Ban, Pemotor di Kulonprogo Tewas

kuntadi
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Jogja-Wates, Sentolo, Jumat (6/9/2024). (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Seorang pengendara motor di Kabupaten Kulonprogo, Benni Joi sembiring (30) warga Sidoluhur, Godean, Sleman tewas dalam kecelakaan di Jalan Jogja-Wates tepatnya di Dlaban, sentolo, Kulonprogo, Jumat (6/9/2024) dini hari tadi. Korban menabrak ruk Tronton yang berhenti karena pech ban. 

"Korban ini mengendarai Honda ADV dengan Nipil AB 2699 ZH dan menabrak truk Tronton yang berhenti karena pecah ban," kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Jumat (6/9/2024). 

Kecelakaan ini berawal saat korban mengendarai motor seorang diri dari arah timur ke barat. Sampai di lokasi ada truk Tronton dengan K 9946 RK yang sudah berhenti untuk karena mengalami pecah ban. Lantaran kurang hati-hati, korban menabrak truk ini sehingga luka parah dan meninggal di lokasi kejadian.

Korban selanjutnya dievakuasi ke RS Nyi Agenh Serang Sentolo. Sedangkan motornya mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Sedangkan truk rusak di bagian belakang. 

“Untuk kasus ini masih dalam penyelidikan Unit Gakkum Satlantas Polres Kulonprogo. Untuk kedua kendaraan diamankan sebagai barang bukti,” katanya. 

Polisi mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Selain itu juga harus waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network