Pengurus Pusat KKNMAs Periode 2024-2026 Resmi Dilantik

AW Wibowo
Pelantikan Pengurus Pusat Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ‘Aisyiyah (KKNMAs) periode 2024-2026. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id – Pengurus Pusat Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ‘Aisyiyah (KKNMAs) periode 2024-2026 resmi dilantik. Pelantikan saat penutupan KKNMAs 2024 di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Pelantikan dilakukan oleh Tim Konsorsium Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) yang diwakili Prof Ir Sardjito, MT, Ph.D. Penutupan di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS sekaligus dipakai untuk melantik pengurus baru.

“Ini merupakan kegiatan reorganisasi dan ini penting, untuk meneruskan estafet kepengurusan. Selain itu, pelantikan juga menjadi kesuksesan organisasi apabila sudah bisa melaksanakan pergantian pengurus. Sebetulnya ini sudah dimulai sejak ToT di Padang. Jadi ada musyawarah, kemudian kini dilakukan pergantian pengurus agar bisa terus berlanjut,” kata Sardjito melalui siaran pers Humas UMS, Kamis (12/9/2024).

“Semoga setiap tahun dapat dilakukan dan partisipasinya semakin banyak lagi,” tambahnya.

Menurutnya, dibutuhkan komunikasi yang baik dan kreativitas dari pengurus untuk bisa menarik lebih banyak peserta dari PTMA.

“Jadi harapan kami pengurus baru ini bisa muncul kreativitas, sehingga hasil dari KKNMAs memberikan produk iuaran-iuaran utamanya adalah ya karena kita kegiatan akademik, berupa naskah akademik yang bisa ditemukan di masyarakat dan bisa di publish di artikel ilmiah begitu,” katanya.

Ketua Panitia Pusat KKNMAs Periode 2020-2024, Prof Suwarno, M.Si berharap pengurus baru dengan masa bakti dua tahun dapat lebih efektif, serta mengemban amanah dengan baik.

“Sebelumnya masa bakti pengurus 4 tahun. Kemudian kebijakan yang baru ini, satu periode kepengurusan disepakati hanya 2 tahun saja,” ujar Suwarno.

Dia berharap kemanfataan KKNMAs akan lebih besar dirasakan oleh Perguruan Tinggi masing-masing mengingat ini sifatnya nasional dan kolaboratif.

“Sehingga memberikan nilai lebih dibanding KKN yang hanya diikuti satu perguruan tinggi saja,” katanya.

Ketua Pengurus Pusat terpilih, Ahmad Darmawan, Ph.D menyampaikan, pengurus baru Insya Allah berkomitmen untuk bisa menjalankan amanah ini sebagai panitia pusat dengan baik.

“Kami akan melanjutkan program KKNMAs yang menjadi program unggulan, dimana program ini menjadi program yang luar biasa untuk mahasiswa yang dapat memperoleh pelajaran di tengah masyarakat,” ucapnya.

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network