BHP UMS Gelar Rapat Kerja, Bahas Program Strategis 2024/2025

AW Wibowo
BHP UMS menggelar rapat kerja pada 13-14 September 2024 di Jepara. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Biro Humas dan Pemeringkatan (BHP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar rapat kerja selama dua hari, 13-14 September 2024. Kegiatan digelar di Sekuro Village Beach and Resort, Jepara.

Wakil Rektor V UMS, Prof Supriyono MT, Ph.D mengatakan, rapat kerja akan kembali memfokuskan dalam hal transformasi digital, akademik, dan infrastruktur.

“Ini kesempatan untuk merumuskan program atau kegiatan yang berdampak untuk transformasi UMS dalam tiga bidang tadi, terutama dalam hal branding. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mampu mengetahui kampus UMS,” kata Supriyono.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan sebelumnya kemudian bisa lebih ditingkatkan lagi agar memberi dampak dan perubahan lebih besar lagi.

“Kalau untuk cara mentransformasikan itu tergantung bagaimana melakukannya. Sehingga kita dapat membawa UMS menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat sejajar dengan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia,” ucapnya.

Supriyono juga menyampaikan, ketika pengelolaan website dan media sosial terkelola dengan baik maka akan membantu masyarakat mengenal UMS.

“Dengan demikian UMS akan semakin dikenal dan dipercaya oleh masyarakat, terutama terkait reputasi akademik,” ujarnya.

Kepala BHP UMS, Dr Gunawan Ariyanto ST M.Comp.Sc, Ph.D menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dalam rangka membahas program kerja maupun kebijakan yang akan diinput dalam Rencana Pengembangan Unit (RPU).

“Kita akan banyak mendiskusikan usulan kegiatan pada RPU 2024/2025 yang diharapkan dapat memberi kontribusi yang besar untuk UMS,” ujar Gunawan.

Program ini, lanjutnya, akan dibuat sesuai dengan rencana strategis (renstra) UMS dan harapannya bisa berjalan lancar dan berkah.

Kemudian dilakukan penyerahan buku Feature oleh Kepala Bidang Humas UMS Dr Budi Santoso untuk Tim Website, sehingga diharapkan terdapat sinergi antara kedua tim.

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network