KAI Mengajar, EVP Daop 6 Bambang Respationo Bagikan Motivasi ke Siswa

AW Wibowo
EVP Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo saat menjadi pengajar di SMA Negeri 4 Surakarta dalam program KAI Mengajar. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id – Para siswa SMA Negeri 4 Surakarta antusias mengikuti program KAI Mengajar yang digelar Daop 6 Yogyakarta, Jumat (20/9/2024). KAI Mengajar menghadirkan Executive Vice President (EVP) Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo yang merupakan alumni sekolah setempat.

Kegiatan diikuti 1.179 siswa SMA Negeri 4 Surakarta. Program tersebut sebagai wujud kepedulian KAI kepada dunia Pendidikan. KAI Mengajar menjadi program tahunan perusahaan untuk menambah value bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Kegiatan sekaligus dalam rangka menyambut HUT KAI ke-79 serta bagian dari program KAI TJSL Fest 2024 yang digelar di Kota Solo. Bambang Respationo merasa senang. Ia bisa kembali ke SMA tempatnya dulu menimba ilmu hingga dapat menjadi seperti sekarang.

"Program KAI Mengajar merupakan wujud kepedulian KAI terhadap dunia pendidikan. Kami ingin memberikan inspirasi yang mungkin bisa menjadi pemicu bagi siswa agar terus bersemangat mengenyam Pendidikan. Sebab mereka adalah generasi penerus bangsa," kata Bambang Respationo.

Selama mengajar, Bambang juga berbagi pengalamannya saat masih bersekolah di SMA Negeri 4 Surakarta, serta memberikan beberapa motivasi bagi para siswa.

Dirinya berharap para siswa dapat memiliki niat yang sungguh-sungguh dalam belajar, terus mengasah diri dan melakukannya secara konsisten agar mendapatkan cita cita yang diinginkan.

Selain memberikan edukasi umum, Tim KAI Mengajar juga memberikan edukasi mengenai perkeretaapian dan keselamatan serta keamanan perjalanan kereta api. KAI juga memberikan bantuan pojok baca dan alat olahraga, serta bantuan 79 bibit pohon untuk penghijauan.

“Kami bersama pihak sekolah juga melakukan penanaman pohon secara simbolis sebagai wujud penerapan Sustainable Development Goal's. Tidak hanya melalui penanaman pohon, KAI juga mengkampanyekan penggunaan tumbler unruk mengurangi sampah plastik yang sudah sangat mengganggu,” tambah Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro.

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network