100 Gerobak Meriahkan Festival Angkringan Artfest 2024

Kuntadi
Sejumlah pengunjung dalam Angkringan Artfest 2024 di Jogja Expo Center, Jumat (20/9/2024) malam. (Foto: kuntadi)

BANTUL, iNewssleman.id - Sebanyak 100 gerobak angkringan ikut dalam festival angkringan bertajuk Djarum 76 Ngangkring Artfest 2024 “Yang Penting Hepi” di halaman Jogja Expo Center (JEC) mulai Jumat (20/9/2024) sampai dengan Minggu (22/9/2024). Mereka menawarkan berbagai menu makanan khas dengan harga terjangkau.  

“Kalau tahun lalu ada 50 angkringan tahun ini meningkat menjadi 100. Ini yang membedakan, bahkan kalau tidak kami batasi bisa lebih,” kata  Founder Angkringan Fest, Ong Harry Wahyu, Jumat (21/9/2024). 

Pengunjung cukup membeli tiket seharga Rp15.000 dan akan mendapatkan satu bungkus rokok dan berkesempatan mendapatkan hadian undian berupa satu gerobak angkringan. Dalam event ini juga dimeriahkan pawai Bregodo Wirososro, Barongsai Naga Api Yogyakarta. Selain itu juga ada live music dan juga lomba melukis patung. Tidak kalah menarik ada lomba makan nasi kucing (Ciak Sego kucing) dengan beragam hadiah. 

“Lomba Ciak Sego Kucing ini banyak dinantikan pengunjung karena gratis, kenyang dan pemenang mendapat hadiah,” katanya. 

Menurutnya, event ini akan dilaksanakan setiap tahun. Terbukti mampu menghidupkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Karena satu angkringan bisa disuport dari beberapa pelaku UMKM. Belum lagi mereka yang membuat es dan kemasan lain. 

“Ternyata angkringan itu tidak hanya menjual nasi kucing. Orang bisa membuka usaha tanpa lahan luas cukup di angkringan menawarkan aneka menu,” katanya.  

Harry memastikan seluruh menu yang ditawarkan kepada pengunjung harganya terjangkau. Harga satu paket maksimal dipatok Rp20.000. 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network