UMY Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2025/2026 Lebih Awal, Ini Alasannya

Kuntadi
Warek Kemahasiswaan UMY Faris Al Fadhat menyerahkan bingkisan kepada pendaftar pertama UMY, Senin (7/10/2024). (foto: dok/UMY)

BANTUL, iNewssleman.id - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Kick Off Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) Tahun Akademik 2025/2026 di Gedung Admisi UMY, Senin (7/10/2024). Penerimaan siswa baru lebih awal ini dibuka karena banyaknya calon mahasiswa yang sudah bertanya terkait pendaftaran. 
 
“Banyak calon mahasiswa yang sudah bertanya terkait pembukaan pendaftaran mahasiswa baru sehingga mendorong kami melaksanakan kick off penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2025/2026. Walau demikian tetap sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan,” kata Rektor UMY, Gunawan Budiyanto. 

Gunawan mengatakan, sesuai regulasi yang ada pada akhir bulan September kemarin proses penerimaan mahasiswa baru sudah diperbolehkan untuk dijalankan. UMY menawarkan banyak kriteria beasiswa, seperti adanya potongan SPP 50 hingga 100 persen, hingga beasiswa sepak bola. 

”Tahun kemarin banyak calon-calon mahasiswa yang berasal dari klub sepak bola yang terkenal. Beasiswa kami berikan agar generasi muda yang tergabung dalam kampus muda mendunia tidak hanya menjadi generasi penonton,” katanya.

Pada pendaftaran 2024/2025 lalu, UMY menerima 19.000 an pendaftar. Sedangkan tahun ini targetnya sama menerima sekitar 5.500 mahasiswa. 

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Faris Al-Fadhat mengatakan, penerimaan mahasiswa baru UMY telah mulai dibuka pada Senin, 7 Oktober 2024.Beberapa program studi sudah melaunching pendaftaran. UMY juga akan mengadakan wisata kampus, pertemuan guru, promosi melalui kanal media sosial. 

“UMY siap melayani seluruh siswa siswi untuk menjadi anggota kampus serta mencetak kader-kader yang unggul dan Islamo,” ujarnya.  

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network