Closing Dinner ISS 2024, Ratusan Mahasiswa Asing Ikut Ambyar Joget Lagu Jawa

AW Wibowo
Ratusan mahasiswa asing berjoget lagu Jawa saat closing dinner International Student Summit (ISS) 2024 di Pendhapi Gedhe Kota Solo. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai tuan rumah International Student Summit (ISS) 2024 menggelar closing dinner. Kegiatan dilaksanakan di Pendhapi Gedhe Kota Solo, Selasa (15/10/2024) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, kemeriahan acara ISS 2024 tidak lepas dari YAMI Band yang sukses memukau penonton di acara ISS dengan penampilan mereka yang energik dan penuh kejutan.

Vokalis YAMI Band, Meiana Anggita Christinawati, mengungkapkan rasa senangnya bisa menjadi salah satu penampil di acara tersebut.

"Seru sekali, ini pertama kali kita tampil di acara besar seperti ini, dan semua lagu yang kita bawakan berbahasa Inggris. Sempat takut salah, tapi ternyata seru banget," ujar Meiana melalui siaran pers Humas UMS, Rabu (16/10/2024). 

YAMI Band membawakan sekitar 7 lagu, yang awalnya didominasi lagu-lagu barat sesuai permintaan panitia. Namun di tengah penampilan, mereka menerima permintaan mendadak untuk membawakan lagu dangdut Jawa, yang membuat suasana semakin meriah.

"Awalnya kita bawain lagu-lagu Barat, tiba-tiba di tengah penampilan panitia minta lagu dangdut Jawa. Yaudah, kita bawain dan ternyata semua penonton ikut joget-joget ambyar bareng. Seru banget," ucapnya.

Penampilan mereka berhasil membuat penonton ikut bergoyang dan menikmati acara hingga akhir. 

YAMI Band membawa energi baru dalam acara ISS tahun ini, dengan perpaduan musik barat dan tradisional yang menghibur.

Menurut International Office Universitas Indonesia (UI) Dina menyampaikan kesan positifnya mengenai pelaksanaan ISS yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dina mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat menarik dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi mahasiswa peserta, termasuk dari UI.

"Kegiatan ini sangat amat menarik, teman-teman dari UI juga sangat senang. Suasananya penuh dengan petualangan, terutama saat kami mencoba pengalaman membatik. Makanannya juga enak-enak dan acara tersusun dengan rapi. Terima kasih kepada UMS dan Dikti," ujar Dina.
 

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network