Cegah Kenakalan Remaja, Harda Kiswaya Janji Libatkan Perempuan dalam Pembangunan di Sleman

Kuntadi
Cabup Sleman nomor urut dua, Harda Kiswaya bertemu dengan pengurus dan kader Aisyiyah Cabang Gamping, Sleman, Selaasa (15/10/2024). (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Calon bupati Sleman nomor urut 2, Harda Kiswaya akan melibatkan perempuan dalam pembuatan kebijakan pembangunan di Kabupaten Sleman. Kaum hawa memiliki peran penting dalam membentuk karakter generasi muda untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja. 

“Peran perempuan sangat penting untuk mencegak kenakalan remaja dan kejahatan jalanan yang belakangan cukup meresahkan,” katanya Kamis (17/10/2024).

Harda mengaku sudah menyiapkan konsep dalam perumusan kebijakan. Mereka akan bekerja sama dengan instansi terkait seperti aparat kepolisian, organisasi masyarakat (ormas) perempuan dan lembaga lain yang konsentrasi dalam urusan perempuan dan anak.  

“Masukan para ibu ini penting sebagai dasar pertimbangan dalam merumuskan kebijakan,” katanya.  

Sebelumnya, Ketua Pengurus Cabang Aisyiyah Gamping, Zuliani Rusida, menarih harapan kepada pasangan Harda Kiswaya-Dang Maharsa agar pemerintahan Sleman ke depan memberikan perhatian lebih pada peran perempuan dalam pembangunan.

"Kami ingin ada ruang lebih luas bagi perempuan untuk terlibat aktif dalam pembangunan," kata Zuliani.

Zuliani juga menekankan pentingnya pembangunan yang tidak hanya berfokus pada aspek fisik, tetapi juga memperhatikan pengembangan mental dan akhlak masyarakat.

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network