SOLO, iNewsSleman.id - KAI Daop 6 Yogyakarta mencatat penjualan tertinggi tiket kereta api (KA) jarak jauh reguler periode Lebaran 2025 terjadi pada 3 April 2025 atau H+2 Lebaran. Sedangkan untuk arus mudik, penjualan tiket tertinggi sejauh ini pada 28-29 Maret 2025 atau H-3 dan H-2 Lebaran.
"Penjualan tiket KA reguler keberangkatan awal Daop 6 pada H+2 Lebaran mencapai 5.905 tempat duduk atau 43 persen dari total kapasitas yang disediakan hari tersebut," kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Feni Novida Saragih dalam keterangannya, Rabu (19/2/2025).
Menyusul H+1 pada 2 April 2025 menjadi penjualan tiket tertinggi kedua, dimana tercatat sebanyak 5.218 tempat duduk telah terjual atau 38 persen dari total kapasitas harian.
Sedangkan untuk arus mudik, KAI Daop 6 mencatat penjualan tiket tertinggi sejauh ini pada tanggal 28 dan 29 Maret atau H-3 dan H-2 Lebaran. Pada H-3 Lebaran, Daop 6 mencatat sebanyak 4.593 tempat duduk dan H-2 sebanyak 4.646 tempat duduk dengan persentase yang sama, yaitu 33 persen dari total kapasitas harian.
"Keseluruhan tiket KA reguler keberangkatan awal Daop 6 yang telah terjual selama masa angkutan Lebaran dari 21 Maret hingga 13 April 2025 sebanyak 47.079 tempat duduk. Dengan data tersebut dan penjualan yang terus berjalan, diharapkan masyarakat dapat segera menentukan jadwal bepergian menggunakan KA dan segera memesan tiket agar tidak kehabisan," kata Feni.
KAI Daop 6 Yogyakarta juga mengimbau masyarakat untuk membeli tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan website kai.id agar terhindar dari potensi penipuan dan memastikan perjalanan yang aman dan nyaman.
Penjualan tiket KA Lebaran 2025 dimulai setiap pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-45 melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, dan Online Travel Agent (OTA) yang bermitra resmi dengan KAI.
Feni menambahkan, calon pelanggan dapat memanfaatkan fitur Connecting Train yang akan memberikan rekomendasi alternatif perjalanan KA jika tiket pada KA yang diinginkan telah habis.
Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA, masyarakat juga dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121.
Editor : AW Wibowo
Artikel Terkait