get app
inews
Aa Read Next : Berprestasi di Asean School Game Vietnam, 3 Pelajar Sleman Terima Apresiasi

Gairahkan Petani, Pemkab Sleman Gelar Lomba Tanam Timun Baby

Jum'at, 29 Maret 2024 | 13:52 WIB
header img
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan hadiah kepada kWT pemenang lomba tanam timun baby. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman menggelar lomba menanam timun baby II. Lomba ini diikuti 153 kelompok wanita tani (KWT) dengan masa penilaian dari 18 November 2023 sampai dengan 19 Maret 2024. 

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, lomba tanam timun baby merupakan salah satu upaya Pemkab Sleman dalam meningkatkan produksi sayuran dikala off season.

"Dari hasil perlombaan terlihat hasil tanam timun baby yang dilakukan KWT telah sesuai kebutuhan pasar, baik dari segi kuantitas maupun kualitas," kata Kustini saat menyerakan hadiah kepada pemenang, Kamis (28/3/2024). 

Kustini berharap prestasi yang telah dilakukan para pemenang lomba ini dapat menjadi motovasi bagi KWT lain di Sleman untuk lebih optimal dalam membudidayakan timun baby.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Suparmono mengatakan, penyelenggaraan lomba tanam timun baby tahun ini  berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain timun baby, kali ini juga ada gambas dan jipang juga menjadi komoditas yang ditanam dan dinilai. 

"Penilaian oleh tim juri yang terdiri atas unsur petugas lingkup Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman serta praktisi ahli budidaya hortikultura. Adapun kriteria penilaian lomba yaitu performa tanaman, produktivitas, komitmen dan estetika serta administrasi," jelasnya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut