get app
inews
Aa Read Next : Program Satu Sama Bunda, Pemkab Sleman Gandeng Kampus Tingkatkan Kualitas UMKM

TJSL Fest 2024 Digelar di Solo, Ada Bazar UMKM dan KAI Mengajar

Selasa, 17 September 2024 | 17:13 WIB
header img
Bazar UMKM di Stasiun Solobalapan dalam rangka TJSL Fest 2024 yang digelar di Kota Solo, 17-20 September 2024. Foto: AW Wibowo

SOLO, iNewsSleman.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Fest 2024 di Kota Solo. Sejumlah kegiatan digelar mulai 17-20 September 2024.

“Ada 9 acara yang dilakukan, PT KAI selaku BUMN berkomitmen terkait program-program sosial, lingkungan dan pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah,” kata Vice Presiden Corporate Social Responsibility PT KAI Sandra Pridaswara di sela-sela pembukaan TJSL Fest 2024 di Stasiun Solobalapan, Kota Solo, Selasa (17/9/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Stasiun Solobalapan, di antaranya adalah Bazar UMKM yang memamerkan produk lokal unggulan. Beragam UMKM lokal ditampilan di Solo Balapan, seperti kerajinan tangan, makanan dan minuman khas daerah, dan fesyen.

Pihaknya juga menghadirkan layanan kesehatan dan edukasi gratis melalui Rail Clinic dan Rail Library yang akan diselenggarakan di Stasiun Solo Kota, Rabu (18/9/2024).

“Masyarakat di sekitar Stasiun Solo Kota dapat berobat secara gratis, juga ada pemberian kacamata,” ucapnya.

Berikutnya adalah pelatihan bahasa isyarat dengan tema sahabat difabel untuk karyawan, khususnya frontliner serta program inklusif sahabat difabel KAI. Selain itu, KAI juga akan memberikan bantuan kepada komunitas disabilitas dalam bentuk dukungan finansial, pelatihan keterampilan, dan akses terhadap fasilitas yang lebih baik.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut