Di Bawah Nahkoda Andi Syahrul Syahada, Pengurus Kepmawa Yogyakarta Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Ammar Mahir Hilmi
Pelantikan Pengurus Kepmawa Yogyakarta Periode 2023-2024 (Foto: Ammar Mahir Hilmi)

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Pengurus Keluarga Pelajar Mahasiswa Wajo (KEPMAWA) Yogyakarta Periode 2023-2024 di bawah kepemimpinan Andi Syahrul Syahada resmi dilantik dan memulai tugasnya (Sabtu malam, 11/03/2023). Kepengurusan pada periode ini mengangkat tema "Mewujudkan Nilai-nilai KEPMAWA demi Terbentuknya Kader yang Berintegritas."

Bertempat di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari, acara seremonial pelantikan pengurus dibuka degan penampilan Tari Padduppa oleh Sanggar Seni Latenribali. Tarian ini merupakan kesenian tradisional Sulawesi Selatan yang dibawakan untuk menyambut tamu undangan yang datang pada sebuah acara.

Andi Syahrul Syahada dalam sambuatannya sesaat setelah dilantik sebagai Ketua Kepmawa Yogyakarta menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah dipercaya untuk memimpin organisasi ini.

"Saya berharap kepada teman-teman semua, kita sama-sama menjalankan roda organisasi ini," ujar Arul, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Arul juga mengajak kerjasama dari Ikatan Keluarha Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel) Cabang Yogyakarta beserta segenap Organisasi Kemahasiswaan Sulawesi Selatan yang ada di Yogyakarta untuk bersama-sama mengharumkan nama darerah di Bumi Mataram.

Kolaborasi dan Sinergitas

Mewakili Pemerintah Kabupaten Wajo, Sekretaris Daerah, Ir. Armayani, M.Si. menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa yang hadir agar kelak menjadi generasi penerus kepemimpinan di masa yang akan datang. Dari itu, kolaborasi dan interaksi yang baik sangat dibutuhkan agar mampu berdampak positif dalam membangun Kabupaten Wajo.

"Harapan pemerintah Kabupaten Wajo ada di tangan adik-adik semua. Bagaimana teman-teman generasi sekarang akan menjadi pemimpin Wajo selanjutnya," ujar Armayani.

Menurut Armayani, seorang pemimpin itu harus punya kemampuan manajerial. Pemimpin yang baik adalah mereka yang mampu membangun komunikasi yang efektif.

"Kita butuh generasi-generasi yang kuat kedepannya. Jangan hanya sekedar embel-embel kuliah di Jogja, tapi kita juga harus pulang dengan membawa kualitas," imbuhnya.

Editor : Ammar Mahir Hilmi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network