PP Muhammadiyah Gelar Silaturahmi Syawalan di Kampus UMY

Bayu Arsita Mandreana
Acara Syawalan PP Muhammadiyah di Kampus UMY, Minggu (30/4/2023).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Pimpinan Pusat atau PP Muhammadiyah gelar Silaturahmi Idulfitri 1444 H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau UMY, Minggu (30/4/2023) di Sportorium UMY.

Kegiatan berlangsung semarak diikuti oleh PP Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah beserta unsur pembantu pimpinan, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah DI Yogyakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-DIY, perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan jajaran tingkat pusat.

Rektor UMY, Gunawan Budiyanto menyambut diselenggarakannya acara ini dengan gembira. Menurutnya warga Persyarikatan Muhammadiyah sampai sejauh ini mampu memperkuat dan menjalin silaturahmi.

Lebih-lebih dalam urusan perbedaan yang lalu, Muhammadiyah berhasil meneguhkan komitmennya.

Sebagai Ketua Lembaga Seni dan Budaya PP Muhammadiyah, Prof. Gunawan dalam sambutannya juga membacakan satire yang dibuat sebagai tanggapan terhadap kegaduhan yang terjadi belakangan. Khususnya kejadian ilmuwan yang kehilangan integritas, serta kondisi Indonesia saat ini.

Acara kemudian dilanjutkan tausiyah tentang Kalender Islam Global Unifikatif yang disampaikan oleh Ketua PP Muhammadiyah, Syamsul Anwar. Dia menyebut penyatuan kalender Islam global ini merupakan bagian dari Risalah Islam Berkemajuan, sebagai rumusan hasil dari Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Surakarta.’

“Kalender Islam Global Unifikatif merupakan pengkhidmatan Muhammadiyah untuk urusan internasional," ujarnya.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network