Bupati Pati Harap Warga Pati Tetap Guyup Sesarengan dan Kerja, Kerja dan Kerja

Bayu Arsita Mandreana
Pj Bupati Pati saat di Yogyakarta, Kamis (18/5/2023) pagi. (Foto: iNewsSleman.id)

SLEMAN, iNewsSleman.id - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri acara Halal Bihalal Warga Pati di Yogyakarta atau Kompayo yang dilaksanakan Kamis pagi (18/5/2023).

Dalam sambutannya, ia mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Pati mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan Minal Aidzin wal Faidzin.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Kompayo yang guyup rukun sesarengan membantu warga Pati saat banjir melanda 48 Kelurahan di 9 Kecamatan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan dari Warga Pati yang ada di Yogyakarta menurutnya sama seperti warga Pati pada umumnya yang memiliki semangat Kerja, Kerja dan Kerja dan mau berbagi membantu kesulitan kawan atau bahkan orang lain yang tengah membutuhkan bantuan.

Secara dasar, tindakan Kompayo sangat membantu masyarakat korban banjir, dan terlihat bagaimana solidnya, dan guyup rukunnya warga Pati yang ada di Yogyakarta

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, menyebut bahwa sejauh ini lingkungan di Kabupaten Pati selalu kondusif dan terjaga dengan baik. Hal ini tak lepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat.

Alhamdulillah warga Pati ini selalu kondusif, dan aman. Tentunya kita patut bersyukur dengan kondisi ini. Hal itu tak lepas dari peran serta bapak ibu semuanya dan Kompayo yang ada disini,” ujarnya.

Ia juga berharap kekompakan dan persatuan masyarakat warga Pati di Yogyakarta tetap terjaga dengan baik karena sebentar lagi akan masuk ke tahun politik yang bisa saja memunculkan banyak permasalahan.

Kendati begitu, Pj Bupati Pati Henggar yakin dengan terus menjaga keakraban serta persatuan dan kesatuan, berbagai permasalahan yang timbul akan bisa terdeteksi lebih dini dan bisa diselesaikan dengan baik.

“Kedepannya kita akan memasuki tahun politik, di tahun 2024. Tentunya pada pesta demokrasi ini, kita bebas menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani. Tetapi dengan perbedaan pilihan dan pandangan itu, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Ia melanjutkan, melalui kegiatan halal bihalal ini diharapkan dapat terbangun komunikasi yang baik antara pemerintah Pati, pemerintah Sleman, warga asal Pati yang ada si Yogyakarta dan 200 lebih mahasiswa asal Pati yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta.

“Komunikasi yang baik ini, nantinya mampu bersinergi dalam mewujudkan program-program pemerintah, terlebih dalam bidang pelayanan kemasyarakatan, peningkatan indeks pembangunan manusia di Pati dan peningkatan kualitas pendidikan di Pati,” imbuhnya.



Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network