Peringati Hari Hipertensi Sedunia, Hotel Alana Yogyakarta Gelar Donor Darah

Bayu Arsita Mandreana
Donor Darah di Hotel Alana Yogyakarta. (Foto: Ist).

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia, The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center berkolaborasi dengan RSUP Dr. Sardjito dan Laboratorium Parahita gelar acara donor darah pada Rabu, tanggal 17 Mei 2023 lalu.

Acara itu diselenggarakan di Mataram City Walk dan terbuka untuk umum mulai jam 10.00 hingga jam 12.00 WIB.

Hari Hipertensi Sedunia merupakan hari yang ditetapkan untuk meningkatkan kesadaran tentang hipertensi, yang merupakan suatu kondisi medis yang umum dan sering tidak terdiagnosis yang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius.

Hipertensi bisa menyebabkan munculnya penyakit lain seperti serangan jantung dan stroke.

The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center, atau yang biasa disebut warga sebagai Hotel Alana Yogyakarta, berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya donor darah, yang dapat membantu mencegah hipertensi dan merangsang produksi sel darah merah.

Selain donor darah juga ada pemeriksaan tensi, dan ada juga konsultasi dengan dokter yang ahli mengenai penyakit hipertensi atau darah tinggi.

Dalam acara itu, tersedia juga makanan ringan bagi para pendonor. 

Sebagai informasi, setelah acara  donor darah itu selesai, kantong darah dari para pedonor itu dikirim ke RSUP Dr. Sardjito untuk membantu menyelamatkan jiwa pasien.

"Kami sangat bersemangat untuk menyelenggarakan acara donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia. Kami berharap bahwa acara ini akan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya donor darah dan mendorong lebih banyak orang untuk mendonorkan darah untuk membantu mereka yang membutuhkan," ujar Merlin Manulang, General Manager The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center."



Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network