Selenggarakan Kuliah Umum, STPMD Tandatangani MoU Dengan Kabupaten Bangka Selatan

Fitriyani
Kuliah Umum dan Bedah Buku “Aldera”, di Ruang Soetopo STPMD “APMD”, Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Jum’at (23/6/23).(Foto Ist.)

YOGYAKARTA.iNewsSleman.id - Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa "APMD" Yogyakarta menyelenggarakan Kuliah Umum dan Penandatanganan Mou Antara Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dengan STPMD” APMD” Yogyakarta.

Adapun kegiatan ini bertemakan Kuliah Umum dan Bedah Buku “Aldera”, di Ruang Soetopo STPMD “APMD”, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Jum’at (23/6/23).

Acara ini dirancang untuk menyajikan wawasan dan pengetahuan yang berharga kepada 150 mahasiswa mengenai Bertajuk Pelayanan Pemerintah, Kesejahteraan & Kemakmuran Masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

“Jujur kebahagiaan terdalam dari kami sehingga dapat menghadirkan Bupati Bangsel langsung memberikan pengetahuan kepada mahasiswa kami. Dan tentu banyak anak-anak kami yang belajar disini hingga menduduki dunia pemerintahan,” tutur Widati, Wakil Ketua 1 dalam sambutannya.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, menyampaikan bahwa saat ini tidak hanya belajar teori saja namun yang ditunggu adalah praktiknya, mewujudkan layanan pemerintah yang bisa dinikmati oleh semua orang.

“Penjaringan usulan program dan kegiatan berdasarkan aspirasi masyarakat oleh Bupati Bangka Selatan sebagai bahan perencanaan pembangunan daerah dalam Inovasi Daerah Terkait Pelayanan Publik “AIK BAKUNG” (Ajak Bupati Kite Sambang KampUNG).” Paparnya di akhir materi.

Ketua STPMD APMD memberikan sambutan sekaligus mengisi kuliah umum. Sutoro Eko Yunanto berharap, melalui kegiatan itu, mahasiswa dapat menjadi sarjana rakyat yang berpihak kepada rakyat.

“Melalui kuliah tamu dan penandatangan MoU ini, saya berharap mahasiswa STPMD sekalian dapat lebih menjaga keutuhan keberpihakan kepada rakyat,” jelas Sutoro Eko.

Kegiatan ini dihadiri pimpinan STPMD, ketua Dr. Sutoro Eko Yunanto, DRA. Widati, LIC.RER.REG. Wakil Ketua I Manajemen Bidang Pendidikan, Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Drs. RY Gatot Raditya, M.SI. Wakil Ketua II Manajemen Bidang Organisasi, Keuangan, Aset dan Sumberdaya Manusia, serta Tri Agus Susanto, S.Pd.,M.Si. Wakil Ketua III Manajemen Bidang Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa, serta para dosen.

Editor : Fitriyani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network