Lolos Seleksi Dari 500 Pesaingnya, Lulusan SMA Muhi Jogja Ini Terima Basiswa Rp1 M di Kedokteran UAD

Bayu Arsita Mandreana
Rektor UAD Muchlas MT Secara Simbolis Berikan Beasiswa kepada Lulusan SMA Muhi Jogja Disaksikan Kepala Sekolah SMA Muhi Jogja, Senin (10/7/2023). (Foto: iNewsSleman.id).

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Universitas Ahmad Dahlan atau UAD Yogyakarta memberikan beasiswa kepada seorang pelajar yang baru saja lulus dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Dengan mendapatkan beasiswa itu, lulusan sekolah unggulan di Jogja yang biasa disebut sebagai SMA Muhi Jogja itu bisa mengikuti kuliah di Fakultas Kedokteran UAD hingga lulus menyandang gelar sarjana secara gratis.

Siswa lulusan SMA Muhi Jogja itu bernama Shaldhan Bayu Yuska. Karena prestasinya yang berhasil lolos seleksi diantara ratusan calon mahasiswa yang mengajukan beasiswa penuh di Kedokteran UAD itu, ia dinyatakan layak dan berhak menerima beasiswa senilai Rp1 Miliar dari Kampus UAD Yogyakarta.

Dengan beasiswa itu, ia bisa menempuh pendidikan di Kedokteran UAD Yogyakarta hingga lulus secara gratis.

Tak tanggung-tanggung, ia menerima beasiswa itu langsung dari Rektor UAD Yogyakarta, Muchlas MT didepan 408 siswa baru SMA Muhi Jogja yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)-Fortasi dan Pembekalan materi Ismuba (Keislaman, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab) hari pertama, Senin (10/7/2023).

Rektor UAD, Muchlas MT, menjelaskan terpilihnya Shaldhan Bayu Yuska sebagai peraih beasiswa senilai Rp1 miliar telah melalui proses seleksi yang ketat.

Total ada 500 pendaftar beasiswa tersebut yang masuk ke UAD untuk mengajukan, akan tetapi dengan berbagai pertimbangan dari sisi potensi akademik hingga prestasi siswa kemudian terpilih Shaldan Bayu Yuska sebagai penerima beasiswa UAD itu.

“Ananda Bayu ini diterima di Fakultas Kedokteran UAD, karena telah lolos seleksi dengan memperoleh beasiswa, maka selama kuliah di Kedokteran UAD dia gratis, tidak dipungut biaya apa pun sampai lulus,” ujar Muchlas.



Editor : Bayu Arsita

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network