Tingkatkan kunjungan Wisatawan, Pemkab Adakan Sleman Temple Run

Bayu Arsita Mandreana
Wakil Bupati Sleman Launching Jersey Sleman Temple Run 2023. (Foto: Ist).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Dinas Pariwisata Sleman terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Salah satu cara dengan menggelar event lari Sleman Temple Run 2023.

Sleman Temple Run ini akan dilaksanakan pada 5 November mendatang. Berbeda dengan event lari lainnya, rutenya melewati sejumlah destinasi wisata dan cagar budaya di Sleman. Sambil berlari, peserta akan menikmati keindahan objek wisata, khususnya candi.

"Event ini akan kami laksanakan 5 November 2023 mendatang," ujar Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid, Rabu (12/7/2023).

Sleman Temple Run ini diharapkan bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Sleman. Pasalnya kegiatan ini menawarkan hadiah puluhan juta bagi para penenang. Kegiatan ini juga akan mendongkrak sektor lain tumbuh,  seperti transportasi, okupansi hotel, restoran, dan pelaku UMKM.

“Kami menargetkan seribu pelari bakal ikut event sport tourism ini,” kata Ishadi.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan, event ini rutin dilaksanakan setiap tahun sejak 2015. Kegiatan ini sudah masuk dalam kalender gelaran multi event.

“Setiap tahun jumlah peserta terus meningkat,” kata Danang.

Event ini diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan lokal, nasional hingga internasional. Apalagi olahraga lari telah menjadi gaya hidup.  

Rute kali ini, peserta akan memasuki area Candi Ratu Boko. Namun untuk start dan finish masih berada di titik yang sama yakni Candi Banyunibo. Jarak tempuh yang dipilih dari 5 kilometer, 15 kilometer, dan 30 kilometer.  

“Peserta juga akan disuguhi kesenian tradisional dari warga sekitar seperti jathilan, barongan, hadroh, seni tari. Semoga ini bisa menghasilkan multi efek kebangkitan dan pertumbuhan ekonomi,” katanya.



Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network