Apresiasi Kegiatan Budaya Warga Padukuhan, Wabup Sleman Hadiri Merti Dusun di Selomartani

Bayu Arsita Mandreana
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Forkompimda Sleman dan Beberapa Anggota DPRD Kabupaten Sleman Hadiri Acara Kebudayaan Warga Padukuhan 'merti dusun', Minggu (17/9/2023) malam. (Foto: Ist).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Apresiasi kebudayaan warga padukuhan di Kabupaten Sleman, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa hadiri acara Merti Dusun di Padukuhan Gatak II, Kalurahan Selomartani, Kapanewon Kalasan, Minggu (17/9/2023) malam.

Hadir pula dalam acara tersebut forkompim Kapanewon Kalasan dan masyarakat Padukuhan Gatak II, Kalurahan Selomartani, Kapanewon Kalasan, Sleman.

Dalam sambutannya, Wabup Sleman Danang mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh masyarakat Padukuhan Gatak II ini.

Menurut Danang, kegiatan ini dapat memupuk kerukunan serta semangat gotong royong masyarakat. Tak hanya itu saja, kegiatan Merti Dusun ini juga merupakan sarana untuk melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal.

"Tentunya ini membantu program kebudayaan dari pemerintah dalam melestarikan budaya," ujar Wabup Sleman Danang Maharsa.

Sementara ketua panitia kegiatan tersebut, Yitno Subagyo, menjelaskan kegiatan Merti Dusun ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun di Padukuhan Gatak II. 

Ia mengatakan jika kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan kebudayaan dan kesenian, diantaranya tari tradisional, hadroh, dan kirab ambengan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD DIY fraksi PDIP, Rita Nurmastuti, dan anggota DPRD Kabupaten Sleman fraksi PDIP, Nila Rifianti.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network