Kasus Mutilasi di Yogyakarta: Tulang Iga Korban Dicincang

Bayu Arsita Mandreana
Potongan Kepala Korban Mutilasi Sleman yang Ditemukan Polisi di Kelurahan Merdikorejo, Kapanewon Tempel, Sleman. (Foto: Ist).

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Penemuan potongan tubuh manusia yang diduga korban mutilasi Yogyakarta terus bertambah. Setelah ditemukan potongan kepala pada Sabtu (15/7/2023) petang, polisi juga menemukan beberapa organ tubuh yang lain.  

Kali ini penemuan potongan tubuh tersebut ada di Dusun Randusongo, Kalurahan Donokerto, Turi, Sleman. Di dusun ini ditemukan organ tubuh yang tersebar di beberapa titik. Namun ada di seputaran jembatan Randusongo di atas Sungai Sempor.

Salah satu warga Dusun Randusongo, Mardiyana ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan potongan tubuh tersebut. Sabtu (15/7/2023) sore sebelum adzan Magrib puluhan personel tim SAR DIY terlihat menyebar di beberapa titik di seputaran jembatan Sungai Sempor tersebut.

"Itu ada di seputaran sungai yang dulu banyak memakan korban susur sungai, yang anak Pramuka," ujar dia. 

Di bawah jembatan sungai Sempor petugas tim SAR DIY berhasil mengambil atau mengumpulkan organ dalam yang diduga tulang iga dicincang. Mardiana mengaku belum tahu secara pasti mengenai organ dalam tersebut. 

Namun ketika dirinya mendekati petugas tim SAR tersebut diperoleh keterangan jika organ dalam yang ditemukan tersebut adalah potongan tulang iga. Potongan iga tersebut kemudian dimasukkan ke dalam tas plastik.

"Kalau orang lain tidak boleh mendekat. Tadi saya boleh mendekat dan katanya itu potongan tulang iga," ujarnya.

Ayah dari Dukuh Randusongo ini mengatakan, potongan iga tersebut sudah mirip dengan hewan kurban yang sudah diambil dagingnya.

"Jadi itu sudah kayak dibeteti (dicincang)," katanya. 

Tak hanya di dasar Sungai Sempor, petugas tim SAR juga terlihat mengambil organ lainnya di barat Sungai Sempor baik di utara jalan maupun selatan jalan.

Namun dia tidak bisa memastikan organ apa yang berhasil ditemukan di dua titik tersebut.

Direskrimum Polda DIY Kombes FX Endriadi mengatakan, dari identifikasi sementara terhadap potongan kepala, diduga korban seorang laki-laki. Namun untuk memastikan masih menunggu hasil dari tim forensik Polda DIY.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network