Kecelakaan Hari Ini, Minibus Hantam Warung Bakso, Sebelumnya Senggol Motor hingga Nyungsep

Erfan Erlin
Kecelakaan hari ini terjadi di jalur padat kendaraan di Jalan Karanglo tepatnya depan Rumah No.33 Kelurahan Purbayan Kecamatan Kotagede Yogyakarta, Rabu (16/8/2023) pagi. Foto: IST

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id -  Kecelakaan hari ini terjadi di jalur padat kendaraan di Jalan Karanglo tepatnya depan Rumah No.33 Kelurahan Purbayan Kecamatan Kotagede Yogyakarta, Rabu (16/8/2023) pagi antara sebuah minibus mobil dan sepeda motor. Minibus tersebut baru berhenti usai menabrak warung bakso.

Kecelakaan  lalu lintas ini sempat viral di media sosial. Kecelakaan di Yogyakarta ini di-posting akun @merapi_uncover mengunggah tabrakan maut tersebut. Dan tentu mengundang reaksi beragam dari warganet.

Kasie Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja menuturkan kecelakaan tersebut terjadi Rabu pagi sekita pukul 04.45 WIB. Kendaraan yang terlibat adalah Daihatsu Sigra AB-1554-IJ dengan sepeda motor Honda Vario AB-2833-JO dengan Warung Bakso Napoli.

"Pengemudi mobil luka ringan dan pengendara sepeda motor patah tangan,"tutur dia.

Kecelakaan tersebut bermula ketika Kendaraan Daihatsu Sigra AB-1554-IJ yang dikemudikan oleh Muh Ariyanto Modalan  Banguntapan Banguntapan Bantul,  berjalan dari arah timur ke barat (perempatan Ngipik menuju ke Kotagede) di Jalan. Karanglo. Pengemudi melaju dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di depan Rumah No.33  oleng ke kanan membentur  motor Honda Vario  AB-2833-JO yang dikemudikan  Sulistyo Wati warga Pugeran Kretek Jambitan Bangutapan Bantul. Sepeda motor itu berjalan dari arah barat ke timur.

"Usai menyenggol sepeda motor, mobil terus melaju  kemudian oleng ke kanan lagi membentur gerobak warung bakso Napoli yang berada di tepi utara jalan,"terang dia.

Akibat kecelakaan itu, pengemudi mobil kaki kanan terasa sakit Tidak berobat. Sementara pengendara sepeda motor asal Bantul, mengalami luka pada tangan kanan patah, kaki kanan lecet, siku tangan kiri lecet berobat ke RSUD Yogyakarta.

 

Sementara pemilik Warung Bakso, Yanto (38) warga Petung Semagar Girimarto Wonogiri, tidak mengalami luka-luka. Namun gerobak baksonya mengalami kerusakan meski tidak parah.

 

"Diduga pengemudi Kendaraan Daihatsu Sigra  AB-1554-IJ saat berkendara tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga mengakibatkan kecelakaan,"ujarnya.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network