Megawati Bandingkan Udara di Yogyakarta dan Jakarta: Di Sana  Saya Suka Batuk, Alergi Debu

Achmad Al Fiqri
Megawati Soekarnoputri merasa nyaman dengan udara di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya di Oemah Petroek, Wonorejo, Sleman. Foto: Achmad al Fiqri

SLEMAN, iNewsSleman.id - Megawati Soekarnoputri merasa nyaman dengan udara di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya di Oemah Petroek, Wonorejo, Sleman.

Dia menyatakan bahwa kualitas udara di sana sangat baik, berbeda dengan kondisi di DKI Jakarta. Bahkan, Megawati mengakui bahwa dia sering mengalami batuk dan alergi debu saat berada di ibu kota.

"Makanya sangat berbeda di sini (Wonorejo), jadi ya, di sini udaranya segar. Coba perbandingan dengan Jakarta, saya sering mengalami batuk dan alergi debu, alergi polusi, sungguh," ujar Megawati.

Berdasarkan hal tersebut, Megawati mengakui bahwa dia pernah berbicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai kualitas udara di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saya berbicara kepada Pak Jokowi, 'Pak Jokowi, bagaimana udara di IKN?' Ya, karena beliau mengerti bahasa Jawa, 'Ibu, mengapa Anda bertanya? Tanahnya gambut,' saya bilang, panas sekali, jadi perlu menanam banyak pohon, dan beliau berkata, 'oh begitu (kata Jokowi), iya benar, tanah gambut memiliki kadar asam, bukan kelembaban, sehingga sulit menanam pohon'," tutur Megawati.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network