Bupati Sleman Kustini Hadiri Pengajian di Padukuhan Balong Bimomartani

Bayu Arsita Mandreana
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo Hadiri Pengajian di Padukuhan Balong, Bimomartani, Ngemplak Sleman, Sabtu (2/9/2023) malam. (Foto: Ist).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menghadiri pengajian di masjid Al Karomah, Padukuhan Balong, Kalurahan Bimomartani, Ngemplak, Sabtu malam (2/9/2023). Sejumlah forkompimda dan pejabat Pemkab Sleman juga hadir dalam acara tersebut, diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H.Y. Aji Wulantara, Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi, Kasatpol PP Sleman Shavitri Nurmala Dewi, dan lainnya.

Kustini menyebutkan maksud kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara Pemkab Sleman dengan warga masyarakat, khususnya masyarakat di Padukuhan Balong Bimomartani.

Ia juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan keharmonisan antar warga, terlebih di tahun politik seperti saat ini.

"Sesama tetangga harus saling rukun dan harmonis. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, termasuk dengan tetangganya," kata Kustini.

Hal senada disampaikan Kapolresta Sleman,  AKBP Yuswanto Ardi. Ia berharap masyarakat di Padukuhan Balong selalu menjaga ketertiban dan keamana di lingkungannya agar selalu kondusif.

Ia juga mempersilahkan masyarakat untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat guna menjaga kondusifitas wilayah tersebut.

Pengajian rutin setiap malam Minggu Pahing ini ditutup dengan tausiyah oleh KH. Hadanallah. Dalam ceramahnya, ia juga berpesan pentingnya menjaga kerukunan dengan tetangga.

Ia menyebutkan bahwa orang sholeh tidak cukup hanya memperbaiki hubungan dengan Allah SWT saja, tapi juga harus berhubungan baik dengan orang lain.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network