PPS Concat Adakan Sosialisasi Pemilih Perempuan Pada Pemilu 2024 di Padukuhan Kayen

Fitriyani
Sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 kepada Pemilih Perempuan bertempat di Joglo 45 Kayen Condongcatur. (Foto Ist.)

SLEMAN.iNewsSleman.id - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Condongcatur  telah melaksanakan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 kepada Pemilih Perempuan bertempat di Joglo 45 Kayen Condongcatur.

Sosialisasi ini terkait tahapan Pemilu 2024 ini dihadiri oleh Ketua PKK Padukuhan Kayen dan Ibu Ibu PKK RW 44, RW 45 dan RW 46 Kayen.

Ketua PPS Condongcatur, Wuri Handayani didampingi bersama anggota PPS Condongcatur menyampaikan materi terkait tahapan Pemilu 2024 yang telah berjalan sampai dengan saat ini, salah satunya adalah tentang DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) yaitu Daftar Pemilih yang telah terdaftar dalam DPT disuatu TPS dan karena keadaan tertentu, pemilih tidak dapat menggunakan hak nya untuk memilih di TPS tempat yang bersangkutan terdaftar dan memberikan suara di TPS lain.

“Bagi warga yang ingin mengurus pindah memilih ( DPTb) bisa segera menghubungi PPS Condongcatur di Kantor Sekretariat PPS, Kompleks Kalurahan Condongcatur Lt.2, pada hari Senin s/d Jumat Pukul 09.00 s/d 13.00 WIB dengan kontak person di nomor 081382444299.” Ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan tanya jawab serta simulasi apabila warga belum mengetahui berada di lokasi TPS berapa maka dapat di cek online secara mandiri dengan membuka website : https://cekdptonline.kpu.go.id.

PPS Condongcatur mulai bulan Juli 2023 telah aktif bergerak melakukan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat dibarengkan pada pertemuan rutin warga ditingkat RW dan Padukuhan.

Adapun beberapa lokasi yang sudah mendapatkan Sosialisasi Pemilu adalah sebagai berikut:

1. Warga RW 22 Perumnas (Padukuhan Ngringin) 

2. Warga RT 07 Gandok (Padukuhan Gandok) 

3. Warga RW 26 Pringgolayan (Padukuhan Dabag)

4. Ibu-ibu PKK Perum Banteng 3 (Padukuhan Tiyasan) 

5. Warga RW 37 Prayan Kulon (Padukuhan Soropadan) 

6. Warga RT 5 RW 44 (Padukuhan Kayen) 

7. Ibu-Ibu PKK RW 43, 44, 45 (Padukuhan Kayen)

”Jika di RW/Padukuhan ada pertemuan warga atau pengurus kampung dapat mengundang PPS Condongcatur untuk memberikan Sosialisasi Tentang Pemilu tahun 2024, PPS bersama tim akan menjadwalkan untuk memberikan sosialisasi pemilu kepada masyarakat.” Ditambahkan Wuri Handayani.

Ketua PKK Padukuhan Kayen, Suci Winarti mengucapkan terimakasih dan merasa senang mendapatkan Sosialisasi tentang Pemilu ini karena ibu ibu banyak yang belum memahami terkait informasi dan regulasi tentang pemilu tahun 2024 mendatang

"Bagaimana jika nanti ada lansia yang karena sudah sepuh dan sakit apakah bisa ikut mencoblos dengan didatangi KPPS dan pertanyaan lainya yang telah dijelaskan secara detail oleh PPS Condongcatur.” Tutupnya.



Editor : Fitriyani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network