Jelang Lebaran, Lurah Condongcatur Himbau Warga Jaga Kamtibmas di Padukuhan

Bayu Arsita Mandreana
Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji Bersama Warga Padukuhan Pringwulung, Kamis malam (6/4/2023).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Jelang libur lebaran, Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji himbau warga jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Menurut Lurah Reno, hal itu perlu dilakukan, mengingat wilayah Kalurahan Condongcatur merupakan wilayah yang luas dan banyak penduduk yang tinggal.

Selain itu, keberadaan beberapa kampus besar, berdampak dengan keberadaan banyaknya kos-kosan di wilayah Kalurahan yang nanti saat libur lebaran akan banyak yang kosong karena ditinggal mudik oleh mahasiswa yang sedang libur lebaran.

"Mengingat wilayah Kalurahan Condongcatur ini banyak kampus dan banyak kos-kosan, menjelang lebaran ini kami harap warga menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing," ujar Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji saat Tarawih Keliling atau Tarling di Padukuhan Pringwulung, Kalurahan Condongcatur, Kamis malam (6/4/2023).

Di Padukuhan Pringwulung yang memiliki 4 RW ini, Lurah Reno juga menyatakan jika Pemerintah Kalurahan Condongcatur saat ini sedang fokus ke pembangunan masarakat hingga ke RW

Lurah Reno yang inspiratif itu mengatakan jika ia berharap warga terus kreatif memberdayakan potensi wilayahnya, baik secara UMKM atau usaha kreatif lainnya.

Saat Pandemi kemarin, menurut Lurah Reno, sektor UMKM terbukti sebagai sektor ekonomi yang tangguh, karena bisa bertahan di tengah pandemi yang berdampak ke berbagai lini.

Selain itu, melalui UMKM yang dijalankan oleh kelompok warga RW, menurut Lurah Reno akan lebih bagus lagi, karena bisa saling membangun dan saling berdaya bersama warga dan tetangga.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network